Polisi Sujud Minta Maaf Kepada Korban Kanjuruhan, Netizen: Mirip Anime One Piece! Respect

Jabarekspres.com- Viral di media sosial yang menyamakan antara permintaan maaf polisi (Kapoloresta Malang) dengan salah satu adegan anime One Piece.

Salah satu pihak yang menjadi sorotan atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 adalah Polri.

Insiden yang menewaskan 131 orang ini, masih menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya para pecinta persepakbolaan.

Atas kejadian maut tersebut, personel kepolisian resor Malang Kota meminta maaf dengan melakukan sujud masal.

Para personel meminta maaf kepada seluruh korban atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober lalu.

Diketahui, sujud masal ini dilakukan pada saat apel pada tanggal 10 Oktober 2022. Sebelum melakukan sujud masal, para personel polisi ini menggelar doa bersama untuk para korban.

Aksi sujud masal ini disoroti oleh netizen, banyak netizen yang menghargai dan mengapresiasi atas apa aksi sujud masal itu.

Aksi polisi sujud ini tersebar di media sosial berbagi video TikTok. Banyak warga net yang menyamakan aksi ini dengan salah satu adegan anime.

Anime tersebut ialah anime One Piece, dimana pada saat itu Angkatan Laut yang dipimpin oleh Fujitora melakukan sujud masal dan meminta maaf atas kejadian yang menimpa warga Dressrosa.

Video yang menyamakan aksi Angkatan Laut dalam anime dengan Polisi ini salah satunya diunggah oleh akun TikTok @maelneww dengan caption “Respect”.

Dalam video tersebut terdapat gambar polisi sujud untuk meminta maaf yang digabungkan dengan scene anime One Piece arc Dressrossa.

Netizen pun turut memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan. Namun salah satu netizen pun berkomentar agar semua pihak bisa tetap menyelidiki dan mengevaluasi.***

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan