Gus Miftah Trending di Twitter, Paska Jawaban Menohok Farel Prayoga Saat Ditanya Soal Agama

JABAREKSPRES.COM – Sabtu malam, Jagad Twitter ramai dengan trending baru Gus Miftah yang menempati posisi tertinggi pencarian. Usut punya usut ternyata pendakwah kondang itu diniai kurang etis saat menanyakan agama Farel Prayoga.

Terlebih lagi Jawaban Farel yang menohok dengan menyebut bahwa agama adalah Privasi membuat warganet salut dengan pelantun yang sedang viral dengan lagu Ojo Dibandingke itu.

Peristiwa yang heboh hingga meluas ke media sosial lain itu, terjadi saat ditengah acara pengajian. Baik Gus miftah dan Farel keduanya diundang dalam acara tersebut.

Saat Gus Miftah memberikan tausiahnya, Farel yang usai bernyanyi bersama dan bersholawat diajak ngobrol diatas panggung.

Penampilan Farel saat itu berbaju koko lengkap dengan peci di kepalanya. Gus miftah sempat menanyakan mengenai hafalan surat pada Farel dan dijawab tidka punya, lalu ditanya ngaji apa enggak, dan jawaban Farela tidak ngaji, seketika Gus Miftah memberikan nasehatnya untuk Farel agar mengaji.

Farel tampak bingung untuk menjawabnya, dia bahkan melontarkan pertanyaan menggunakan bahasa Jawa yang bila diterjemahkan menadi “Bagaimana cara menjawabnya.”.

Tak lama, Panitia memberikan kertas kepada Gus Miftah dan memberitahukan bahwa Farel Non ISlam.

Seketika Gus Miftah mengaku kaget mendengar jawaban bahwa Farel Prayoga ternyata bukan beragama Islam.

Gus Miftah memang sejak awal berpikir bahwa Farel Prayoga memang beragama Islam, tetapi saat ditanya ‘bisa mengaji atau tidak’ semuanya menjadi jelas terjawab.

akan tetapi Gus miftah tidak mau jika disebut bahwa dirinya telah mengintervensi Farel Prayoga dengan pertanyaan terkait agama itu.

Diketahui bahwa Gus Miftah dan Farel Prayoga saling bertemu dalam acara pengajian di Desa Blangkon Barat, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman mengaku bertanya perihal mengaji karena acara yang dihadirinya juga bersangkutan dengan pengajian.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, memang benar saya kemarin ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga, atas dugaan saya intervensi agama Farel, Anda salah,” ucap Gus Miftah, seperti dikutip Disway.id dari video yang diunggah melalui reels Instagram-nya pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan