Pengamat Politik Sebut Hengky Perlu Realisasikan Janji-Janji Politik

Arlan juga melanjutkan, langkah awal yang harus dilakukan oleh Hengky adalah menyiapkan gerbong di tubuh Pemda Bandung Barat, agar menguatkan citra baik wajah pemerintahan yang dipimpinnya.

“Paling tidak sampai 2023, Hengky harus benar-benar bersih menjalankan pemerintahan di Kabupaten Bandung Barat. Membentuk teamwork di awal menjabat itu hal yang wajar untuk mengerjakan kerja-kerja politik ke depan yang seharusnya bisa mencerminkan citra baik dirinya,” ungkap Arlan.

Menurut Arlan, rotasi mutasi jabatan merupakan cara yang mungkin dilakukan untuk menyiapkan teamwork selama masa jabatannya.

Tidak lebih dari itu, jeda waktu selama kurang lebih 1 seusai masa jabatan habis pun akan menjadi pertaruhan politik untuk Pilkada 2024

“Untuk 2023, saya tau hampir semua kepala daerah, mereka akan mempersiapkan untuk 2024. Kalau melihat Hengky, dia perlu mencitrakan diri yang baik, dalam konteks pembangunan di Bandung Barat sehingga masyarakat bisa percaya dan partai politik yang mengusung juga yakin betul bahwa Hengky punya kapasitas dan kapabilitas untuk maju lagi 2024,”jelas Arlan.

Setelah Hengky telah sah menjadi Bupati definit, pekerjaan rumah yang perlu dituntaskan adalah menunaikan janji-janji politik yang ia usung bersama Aa Umbara sebelumnya.

Keberhasilan menunaikan janji politik itu menjadi ukuran bagaimana nantinya citra baik yang dipandang oleh masyarakat Bandung Barat ataupun partai politik muncul.

“Salah satu citra baiknya adalah konsisten pada janji-janji politiknya beliau ketika beliau menjadi kepala daerah,”tutupnya.*** (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan