Rudy Susmanto Usulkan Bonus untuk Ketua Cabor dan Manager di Ajang Porda Jabar

BOGOR – Jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat (Jabar) yang akan diselenggarakan pada November 2022 mendatang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rudy Susmanto pemberian bonus kepada ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan Manager.

“Bonus keolahragaan mestinya tidak hanya kepada para atlet dan pelatih saja. Ketua Cabor dan manajer tim punya peran penting untuk mendongkrak prestasi para atletnya,” kata Rudy kepada Jabar Ekspres, Rabu 5 Oktober 2022.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan, ketua cabor dan manager menjadi sosok di belakang layar dalam meningkatkan prestasi atlet.

“Kita jangan sepelekan peran dari ketua cabor dan manager yang akan menghadapi event bergengsi di Jawa Barat ini,” lanjutnya.

Rudy juga memastikan Pemkab Bogor akan memberikan apresiasi kepada ketua Cabor atau manajer yang berprestasi pada ajang Porda dan Peparda Jabar 2022.

Meski demikian, harus dilakukan bentuk parameter atau acuan kriteria yang akan menjadi patokan dalam memberikan bonus kepada ketua cabor dan manajer yang berprestasi.

“Bagi Ketua Cabor dan Manager yang berprestasi mungkin bisa diberikan apresiasi dalam bentuk pemberian tiket Umroh,” kata Rudy.

Selain itu, kata Rudy, idealnya bonus diberikan untuk atlet Kabupaten Bogor yang mendapatkan medali emas bisa diberikan bonus sekitar Rp 150 juta per medali emas, dan untuk pelatih satu medali emas diberi bonus Rp 50 juta.

“Kalau lebih bagusnya pemberian bonus untuk atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor mengacu pada rumusan persentase pemberian bonus atlet dan pelatih yang dilakukan Kemenpora,” pungkas Rudy. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan