Cara Transfer Saldo DANA ke GoPay dan Sebaliknya dengan Mudah

JABAR EKSPRES – Cara transfer Saldo DANA ke GoPay dan sebaliknya dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat melalui smartphone yang terkoneksi internet.

Dengan cara Cara transfer Saldo DANA ke GoPay, Dana dan Gopay adalah digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi nontunai dan non kartu secara digital, baik online maupun offline.

Selain untuk berbelanja, dengan cara transfer saldo DANA ke GoPay juga kamu bisa memanfaatkan saldo di dalamnya untuk membayar tagihan.

Cara transfer DANA ke GoPay dan sebaliknya dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya bermodalkan kuota internet, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi DANA

Setelah tampilan aplikasi DANA terbuka, lalu pilih menu Kirim.

2. Isi Data Bank

Pilih “Ke Rekening Bank”. Pada nama bank pilih Permata Bank, kemudian pada nomor akun masukan kode 898 lalu tulis no HP kamu yang terdaftar di GoPay, misalnya, 898085524569991. Untuk nama alias bebas isi saja sesuai kebutuhan kemudian jika semua sudah terisi pilih tombol Tambah Bank Baru.

3. Isi Nominal Transfer

Masukan jumlah uang yang akan dikirim ke saldo GoPay (minimal 50.000) kemudian pilih Lanjut. Jika dibutuhkan kamu juga bisa isi keterangan atau catatan, kemudian pilih tombol Kirim Dana.

4. Konfirmasi Transfer

Periksa kembali apakah nomor akun GoPay tujuan dan nominal transfer sudah benar atau belum (pada halaman konfirmasi kamu bisa cek nama akun GoPay tujuan transfer). Jika semua sudah benar pilih Konfirmasi. Terakhir masukan PIN DANA.

5. Transfer Berhasil

Jika transfer saldo DANA ke GoPay berhasil maka akan langsung muncul pemberitahuan pembayaran sukses, begitu juga dari aplikasi Go-JEK akan muncul notifikasi “Pengisian saldo sebesar… via ATM Bersama PERMATA berhasil”

Cara Transfer Saldo Gopay ke Dana :

1. Masuk Aplikasi Gojek

Buka aplikasi Gojek. Pilih menu “Lainnya” yang ada di pojok kanan atas aplikasi Gojek. Lalu kamu akan menemukan menu untuk melakukan transfer ke Dana yaitu “Tarik”.

2. Tambahkan Bank Lain

Kemudian kamu tinggal pilih “Tambahkan Bank Lain”. Selanjutnya masukan nama bank tujuan. Masukan kode bank yang tersedia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan