Fitur ‘NFT’ Kini Tersedia di Facebook dan Instagram, Yang Ingin Seperti Ghozali, Begini Caranya

JABAREKSPRES.COM – Masih ingat dengan Ghozali ? orang yang sempat viral karena menjual NFT Ghozali Everyday, yang berisi selfie dirinya dengan harga fantastis. Kini yang berminat akan mengikuti jejak Ghozali, menjadi  dipermudah oleh Meta. Setelah Meta resmi luncurkan fitur “NFT” di Facebook dan Instagram.

Fitur Non Fungible Token (NFT) yang resmi diluncurkan Meta untuk pengguna Instagram dan Facebook ini kini menjadi semakin luas jangkauannya.

Bila sebelumnya, peluncuran fitur NFT di facebook dan instagram ini hanya diuji coba di Amerika Serikat pada Mei lalu, kini akan merambah pada 100 negara.

Dalam sebuah postingan di halaman Meta Newsroom, Meta mengatakan bahwa fitur NFT ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Instagram dan Facebook di Amerika Serikat dan 100 negara lainnya.

100 negara tersebut termasuk Indonesia, jadi pengguna instagram dan facebook di Indonesia sudah bisa mencobanya. Karena diketahui, Meta sudah mulai merilis fitur NFT di Indonesia pada awal Agustus lalu.

Adapun caranya untuk bisa menggunakan fitur NFT ini akan dijelaskan kemudian, seperti yang dilansir dari kompas.com.

Sesuai namanya, fitur NFT ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dompet digital secara langsung dengan Instagram.

Setelah terhubung, kreator dan kolektor bisa memilih NFT dari dompet digital, lalu membagikannya di sebuah postingan Instagram atau Facebook.

Di Instagram, fitur NFT bisa ditemukan dengan membuka ikon garis tiga horizontal di profil > “Digital Collectibles” > “Get started”.

Nantinya, pengguna perlu menghubungkan dompet digitalnya terlebih dulu, sebelum bisa membagikan NFT di Instagram.

Untuk saat ini, dompet digital yang kompatibel untuk digunakan pengguna Instagram adalah Coinbase, Dapper, Rainbow, MetaMask, dan Trust Wallet, seperti gambar di atas. Dompet digital Phantom juga akan segera kompatibel dengan fitur NFT Instagram.

“Fitur ini juga termasuk memungkinkan pengguna untuk memposting silang koleksi digital yang mereka miliki di Facebook dan Instagram,” tulis Meta, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Meta Newsroom, Senin (3/10/2022).

Di Facebook, pengguna juga bisa menemukan menu “Digital Collectibles” di menu Settings dan harus menghubungkan dompet digital dengan akun pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan