Buntut Insiden Tragis di Kanjuruhan, Polda Jabar Katakan Ini

Editor: Reporter: Yanuar Baswata

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pertandingan laga Persib melawan Persija yang sudah dijadwalkan pada 2 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB itu, dikabarkan batal digelar.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, tak hanya pertandingan Persib lawan Persija yang batal digelar, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) diketahui memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia selama sepekan.

Penghentian laga sepak bola tersebut merupakan buntut dari kericuhan di Kanjuruhan, sehingga laga Persib lawan Persija pun ditunda.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana membenarkan adanya pembatalan laga petandingan sepak bola termasuk Persib melawan Persija.

“Kejadian di Stadion Kanjuruhan yang merenggut rarusan nyawa penonton menjadi tragedi memilukan¬†sepak bola Indonesia,” kata Suntana melalui teks dari Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo yang diterima Jabar Ekspres, Minggu, 2 Oktober 2022.

Atas terjadinya insiden tak terduga di Kanjuhuran, dia mengaku, sangat berduka cita yang mendalam atas peristiwa nahas tersebut.

Bagaimana tidak, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka akibat kerusuhan tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat di Mapolda Jabar, bahwa untuk pertandingan sepak bola antara Persib VS Persija hari ini ditunda,” ujar Suntana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *