Link Tes IQ Online Terbaik Ada di Sini, Coba Ukur IQ mu Sekarang Juga!

Jabarekspres – Link tes IQ online tersedia di artikel ini, kamu dapat mencoba mengukur berapa jumlah IQ mu di link yang ada pada akhir artikel.

IQ atau Intelligence Quotient merupakan ukuran kecerdasan yang bersifat relatif dan ditentukan oleh sebuah tes standar. Melansir dari Halodoc, bahwa tes kecerdasan ini pertama kali dibuat oleh Alfred Binet dan Théophile Simon pada 1905.

Tujuaanya yaitu untuk menentukan anak mana yang bersekolah di Prancis dan memiliki ‘keterlambatan’ dalam memperoleh manfaat dari pembelajaran.

Ide Binet tersebut ia dapatkan ketika dirinya tersadar akan suatu hal tentang anak-anak yang semakin mampu mempelajari berbagai konsep sulit dan mengerjakan berbagai tugas sulit seiring dengan bertambahnya usia mereka.

Kebanyakan seorang anak mencapai tingkat kesulitan atau kerumitan yang sama pada waktu yang hampir bersamaan, namun demikian beberapa anak lebih lambar dalam mencapai tingkat tersebut.

Adapun tujuan tes IQ khususnya pada Anak yaitu:

  1. Dapat membantu mendiagnosis kecacatan intelektual atau mengukur potensi intelektual seseorang
  2. Menentukan jenis fasilitas akademik yang dibutuhkan oleh anak di sekolah.
  3. Dapat mendiagnosis masalah intelektual pada anak.

Skor IQ hanyalah menjadi salah satu bagian dari teka-teki, karena tidak semua sekolah umum memakainya. Sehingga, memungkinkan adanya kesulitan untuk bertemu dokter maupun psikolog karena berbagai keterbatasan salah satunya akses.

Namun saat ini banyak tersedia tes IQ secara daring atau online. Namun, tetap tidak boleh mengandalkan hasilnya tersebut untuk diagnosis medis.

Berikut adalah link tes IQ online yang dapat kamu coba isi. Kamu dapat mengklik tautan yang ada di bawah ini.

<<KLIK DI SINI>>

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan