Baca Doa Ini Agar Terhindar Dari Rasa Malas Bagi Umat Muslim

Jabarekspres – Terhindar dari rasa malas terkadang sulit dan  juga terasa menyebalkan, bukan? Jika tidak melawannya, rasa malas akan menghambat pekerjaan dan aktivitas sehari-hari kita.

Beberapa orang terkadang suka menunda dan pernah mengalami rasa malas saat hendak melakukan suatu pekerjaan. Terkadang ada hal yang membuat sulit untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktunya atau dengan kata lain tepat waktu.

Beberapa orang bahkan pernah sampai menunggu hingga menit terakhir atau bahkan detik terakhir dan kemudian dengan segera dan terburu-buru akhirnya menyelesaikan pekerjaan itu. Terhindar dari rasa malas membuat beberapa orang sulit melakukannya.

Malas menjadi salah satu kebiasaan yang buruk atau kurang baik. Jika terus dibiarkan begitu saja, rasa malas bisa menimbulkan dampak pada diri sendiri ataupun orang lain. Rasa malas bahkan dapat  menimbulkan banyak kerugian.

Mengutip dari NU (3/4/2022) dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari, dari Anas bin Malik radliyallahu ‘anh menyebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu ’alaihi wasallam pernah memohon perlindungan dari rasa malas dengan mengamalkan doa berikut ini.

Doa Menghilangkan  Rasa Malas

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal kasali wa a‘ûdzubika minal jubni wa a‘ûdzubika minal harami wa a’ûdzubika minal bukhli

Artinya

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”

Demikian di atas adalah doa agar terhindar dan menghilangkan rasa malas. Semoga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan selalu dilindungi Allah SWT dari segala sesuatu yang menyebabkan malas melakukan ketaatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan