Kudeta Sepi

 

Pryadi Satriana

Pak Liang YangAn, Abah sendiri sudah bilang tulisannya jelek, coba perhatikan ungkapan2 ini: “saya yang kecewa”, “Kemarahan saya itu saya tuangkan”, “Biar saja jelek”, “Biar saja salah.” Hal2 kayak gini ndhak perlu interprerasi lagi: sudah jelas “sampah” dari “orang tua – yg kebetulan mantan menteri – yg kekanak-kanakan parah.” Semoga Abah sadar: sampah ndhak pantes disebarkan ke orang banyak. Semoga. Salam. Rahayu.

 

Alon Masz Eh

Lha pulang kerja jam 02.30 pagi, subuh bangun, pagi2 sudah di kantor sambil marah2, jelas ritmenya (yah kerja yah apa saja) grusa-grusu, ga pas sadhuk, lambat disikat… Pantas saja mirip main bola. Dan 02.30 sampe subuh itu pendek… Filosofi maen golf yang ritmenya pelan, sabar pukulan demi pukulan, konsentrasi, menikmati, masuk lubang…sangat tidak pas dengan waktu yang sempit uhuk… Kelamaan. Senam itu mirip maen sepak bola, gerakannya banyak, to the point, pemanasan bentar, goyang2 heboh, keluar… kringet, pendinginan, ngos2an sambil selonjoran. Sat set wat wet selesai. Ndak tahu yang hobi nylathu… Olahraga favoritnya apa? Kemungkinan yah ndak olahraga tapi jadi komentator yang merasa paling bisa, suka nyalahin pemain, suka nyalahin pelatih, tapi ga bisa apa2. Terkait waktu pendek atau waktu panjang juga ga penting, karena ga ada kawan main, eh lawan main…. Gelem nylathu ga gelem diclathu, seneng njiwit ga gelem dijiwit. Tulisan abah tetep bagus pagi ini, sangat bagus untuk mancing Robert Lai nulis berikutnya.

 

Ahmed Nurjubaedi

Menurut almarhum Umar Kayam, melalui tokohnya di Mangan Ora Mangan Kumpul–Mr Rigen, golf itu sebenarnya tidak lebih dari perpaduan antara wok-wok an dan benthik, permainan anak-anak jaman dahulu kala…. Bedanya, golf ini di buatkan fasilitas untuk memenuhi imajinasi orang berduit…. Mungkin mirip surga kecil di dunia…. Alam yang hijau, kolam dan sungai kecil, buah-buahan, kendaraan yang imut, juga bidadari-bidadari yg jumlahnya tergantung ~amal ibadah~… Eh jumlah uang yg dikeluarkan…. Di titik ini, sepertinya ajaran agama tentang surga benar-benar telah merasuk pada diri manusia….

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan