Sempat Jadi Kota Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan, Kota Bandung Targetkan Destinasi Baru

JABAR EKSPRES – Angka kunjungan wisatawan yang berliburan ke Kota Bandung, pada tahun 2023 lalu, menobatkan kota tersebut sebagai penyumbang wisatawan mancanegara tertinggi di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bandung, Arief Syaifudin. Menurutnya prestasi tersebut bakal dipertahankan kembali pada tahun 2024 ini. Destinasi wisata baru pun ditargetkan muncul dalam waktu dekat.

“Tahun 2023 kemarin, itu adalah kita termasuk (kota) enyumbang angka wisatawan tertinggi di indonesia,” ucap Arief saat dikonfirmasi, Rabu (1/5).

BACA JUGA: Rosmini Pengemis Viral Bakal Dijemput Keluarganya dari Solo

Dia merincikan total wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, ada sebanyak 7,7 juta. Bahkan capain ini pun dipuji Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“(Sandiaga) menyampaikan bahwa pesat  pariwisata di Kota Bandung. Lalu juga di Jawa Barat, wisatawan mancanegara, (Kota Bandung) itu tertinggi di Jawa Barat,” tambahnya.

“Mudah-mudahan kita akan genjot lagi. Bisa melebihi 2023. Tentu branding terus dan munculkan destinasi baru. Tadi Pak Wali mengusulkan ada museum Nike Ardilla dan sebagainya,” ucap Arief.

BACA JUGA: Terungkap! Rosmini Pengemis Viral Ternyata Pernah Tinggal di Margaasih Bandung, Dari Dulu Sosok Temperamen

Selain destinasi wisata yang berkaitan dengan sejarah, menurutnya, Kota Bandung memiliki kekuatan pula dalam hal wisata kuliner. Hal ini sudah terbukti dengan wisata tersebut diperhitungkan setingkat ASEAN.

“Kulinernya nomor satu tingkat asean. Untuk internasional, ketujuh. Bandung itu banyak pilihan ada kuliner dan atraksi seni. Ada fashion juga jadi banyak pilihan di Kota Bandung,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan