Siap Ramaikan Acara HDCI Digelaran BBF 2022, Ribuan Bikers Bakal Berkumpul di Bandung

Ketua HDCI Bandung Glenarto berharap Bandung Bike Fest 2022 bisa berdampak positif bagi warga masyarakat, terutama dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi. Salah satunya membantu program pemerintah dalam menaikan usaha kecil dan menengah (UMKM) sekaligus berkontribusi untuk rakyat kecil.

”Kita selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial disaat pandemi. Kemarin kita baru melaksanakan sunatan massal dan vaksin booster. Selain itu HDCI Bandung membedah rumah yang tak layak dengan Kodiklat bersama warga Sukajadi Bandung,” tutur Glen pada konferensi pers, Sabtu 24 September 2022.

BBF merupakan hajat HDCI Bandung. Meskipun acara lokal, tapi menurut Glen menjadi magnet tersendiri bagi para bikers dari seluruh Indonesia dan beberapa komunitas di luar negeri.

”Alhamdulillah yang sudah konfirmasi bakal hadir hampir dari seluruh Indonesia. Ini event lokal tapi rasa nasional bahkan internasional. Kepada masyarakat Kota Bandung apabila ada kemacetan dan ketidaknyamanan kami mohon maaf,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana BBF Cepi Kuspiwan Derajat,mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh para senior HDCI. Dia mengaku, untuk persiapan acara relatif lancar.Sampai H-7 sudah mencapai 95 persen. Yang pasti kegiatan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandem.

”Terkait kendala selalu ada dinamika, tapi Alhamdulilah bisa diatasi karena saya punya tim solid. Ini bukan masalah besar.Apalagi kita mendapat dukungan dari para senior,” jelas Cepi.

Ia menambahkan dalam acara ini mungkin pertama kali, akan menampilkan konten video mapping semacam laser di Gedung Sate dan itu akan menakjubkan.

Diatas panggung live performance tidak akan berhenti.Menampilkan sekitar enam band lokal, Disc Jockey, dan beberapa aktraksi kesenian yang ada di Jabar.

”Ada 30 hingga 40 UMKM yang kita gratiskan. Kebetulan kita dikasih akses di area depan dan area dalam Gedung Sate sebagai parkir, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Bandung,”terang Cepi.

Ketua HDCI Jawa Barat ,Jonni BS Nugroho mendukung penuh gelaran Bandung Bike Fest 2022.

”Bandung harus bagus dan kreatif. Semua harus support agar BBF menjadi event yang hebat dan viral, sehingga pada 1 Oktober Bandung kembali menggeliat. Bukan hanya HDCI, semua klub merespon ini,” tutur Jonni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan