Siapkan Pesepakbola Profesional, Disjasad Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini

Jabarekspres.com – Sebanyak 15 klub dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Barat dan DKI Jakarta ikut berkompetisi dalam Festival Sepak Bola Usia Dini se-Jawa Barat. Kompetisi tersebut memperebutkan Piala Kadisjasad 2022.

Event yang digelar pada Minggu (25/9) di lapangan sepakbola Disjasad tersebut diselenggarakan bagi anak usia 11 dan 12 tahun.

Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigjen TNI Aminudin S.ip mengungkapkan, tujuan diselenggarakan kompetisi tersebut, sebagai upaya mengembangkan bakat anak dalam sepak bola. Khususnya anak-anak di Kota Cimahi dan Bandung Raya.

Disjasad Gelar Festival Sepak Bola Usia Dini (2)
Festival Sepak Bola Usia Dini di lapangan sepakbola Disjasad, Minggu (25/9)

“Selain sebagai wadah pengembangan sepak bola usia dini, kompetisi ini juga bertujuan meningkatkan kualitas anak dalam bermain bola,” ungkapnya, usai membuka kompetisi.

Tidak hanya sampai di situ, Aminudin juga mengaku jika kompetisi ini juga sebagai upaya pihaknya membantu pemerintah, khususnya  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam mencari calon-calon atlet berbakat.

“Ke depan kami bakal mengundang para pencari bakat untuk melihat dan menyeleksi anak-anak yang bebakat untuk dibina agar disiapkan menjadi pesepakbola profesional,” terangnya.

Menurutnya, sejauh ini sepakbola merupakan olahraga yang terus berkembang dan banyak diminati masyarakat. Terlebih sepakbola sudah bisa dijadikan profesi atau mata pencaharian. Oleh sebab itu, wajar jika dalam turnamen ini banyak klub yang ikut untuk berkompetisi.

“Ini akan menjadi modal kami untuk terus membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam berolahraga,” ujarnya.

Aminudin berharap, kompetisi ini bisa berjalan dan dapat dijadikan sebagai event tahunan Disjasad. Selain untuk ajang berkomperisi, event ini juga diharapkan bisa menjadi tempat untuk menjalin persaudaraan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Jika turnamen yang baru pertama kali kami laksanakan ini sukses dan banyak peminatnya, maka tidak mustahil acara ini akan kami laksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (ziz)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan