Viral Karyawan Shopee Curhat Ke Ojol Soal PHK, Diberi Nasihat Mengharukan

Jabarekspres – Viral karyawan Shopee curhat ke ojol soal PHK yang dialaminya, membuat karyawan tersebut mendapatkan nasihat paling mengharukan.

Tahun 2022 ini memang tengah ramai dibahas terkait PHK masal yang dilakukan Shopee salah satu perusahaan Startup terbesar di tanah air ini.

Jumlah karyawan yang diberhentikan memang belum pasti ada berapa banyak. Namun banyak curhatan-curhatan di media sosial dari berbagai karyawan Shopee yang mendapat PHK kemudian menjadi viral.

Menurut berbagai sumber, alasan Shopee melakukan PHK karena perusahaan tersebut tengah melakukan penyesuaian terhadap beberapa kebijakan bisnis. Keputusan Shopee melakukan PHK karena terkait kondisi ekonomi global.

Banyak video curhatan karyawan Shopee yang terkena PHK, salah satunya adalah video TikTok di akun @pasutridesainer yang diunggah pada 22 September 2022.

Dalam videonya tersebut, terlihat pemilik akun sedang mengendarai Ojek Online (Ojol). Dirinya menuliskan dalam video tersebut bahwa ia bersyukur mendapatkan ojol yang menyemangati dirinya yang pada saat itu merupakan hari terakhirnya datang ke kantor.

“Alhamdulillah dapet Grab yang nyemangatin dan memotivasi di sepanjang jalan,” tulis @pasutridesainer.

Kemudian dalam videonya yang kedua, menyoroti sosok driver ojol yang memberikan motivasi dan semangat itu. Ia menuliskan juga dalam videonya tersebut bahwa ia beruntung telah bertemu driver yang sangat istimewa di momen yang menurutnya sangat pas.

Driver ojol tersebut terlihat sangat aktif berbincang dengan pemilik akun. Di tengah perbincangan mereka, ternyata ojol tersebut juga pernah mengalami pensiun dini di salah satu perusahaan pada tahun 2015 dan pekerjaannya yaitu di bagian marketing.

Nasihat yang diberikan oleh ojol tersebut kepada pemilik akun yaitu terkait rezeki yang bukan hanya berupa materi.

Pemilik akun bahkan menuliskan bahwa salah satu ojol yang ia naiki itu sangatlah baik dan ramah ketika diajak curhat.

Viral karyawan Shopee curhat ke ojol ini, videonya telah tembus ratusan ribu penonton di TikTok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan