739 Personel Kontigen Porprov Jabar ke-XIV Dikukuhkan, Bima Arya Targetkan 90 Medali Emas

JabarEkspres.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya memimpin apel pengukuhan kontingen Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke-XIV di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, pada Selasa, 20 September 2022.

Porprov Jabar ke-XIV akan dilaksanakan selama satu pekan, mulai 12 hingga 19 November mendatang yang melibatkan 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Secara resmi upacara pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Dalam pengukuhan tersebut, Ketua Kontingen Kota Bogor, Dedie Rachim menyebutkan, Porprov Jabar ke-XIV, Kota Bogor akan diperkuat 739 personel dengan rincian 468 atlet, 113 pelatih, 48 manajer dan 110 pengurus serta tenaga perbantuan.

Wakil Wali Kota Bogor ini merinci, Kontingen Kota Bogor akan mengikuti 410 nomor dari 1.044 nomor yang dipertandingkan atau 39 persen dari keseluruhan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dengan target 90 medali emas.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya dalam arahannya menyampaikan, menjadi tugas bersama untuk mencetak sejarah baru yang lebih membanggakan. Pada Porprov terakhir Kota Bogor berhasil mencetak sejarah dalam raihan medali emas yang lebih banyak prestasi dan gelaran tahun 2022 kontingen Kota Bogor menargetkan 90 medali emas.

“Tidak ada langkah mundur, semua bergerak melangkah maju untuk bersama-sama menjemput target 90 emas dengan penuh percaya diri dan semangat kebersamaan. Semua yang terlibat dalam kontingen Kota Bogor saya lihat dan rasakan dalam tingkat semangat yang sangat tinggi untuk mencapai target yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Saya optimis raihan 90 emas dan target masuk tiga besar bisa diraih, karena kali ini Kontingen Kota Bogor dipimpin secara langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Bogor, Kang Dedie Rachim,” imbuhnya.

Dia menegaskan, yang menjadi kunci penting untuk meraih target tersebut adalah kebersamaan dan semangat. Jika sudah bersama dan semangat, maka tidak ada yang tidak mungkin.

Namun ia menyadari tantangan ke depan akan bermacam-macam, mulai yang sifatnya internal hingga ujian bagi pembinaan yang sifatnya eksternal.

Untuk itu Bima mengajak seluruh jajaran kontingen Kota Bogor optimis dan yakin. Menurutnya dengan berbagi dan menjalankan fungsi dan tugas masing-masing hasil dicapai akan maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan