739 Personel Kontigen Porprov Jabar ke-XIV Dikukuhkan, Bima Arya Targetkan 90 Medali Emas

“Tugas jajaran pemkot memastikan bahwa segala kebutuhan teknis dan non teknis para atlet tercukupi. Tugas para pelatih memastikan secara teknis semua pembinaan dan latihan berjalan dengan baik dan tugas para atlet hanya satu, yaitu terus berlatih untuk menjadi juara dan mencapai target,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya maupun Dedie Rachim tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kepada pihak yang berkontribusi untuk kontingen Kota Bogor, diantaranya PT Marabu Boga Prima, PT Benua Asia dan PT Jago Utama Abadi.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengajak jajaran KONI dan kontingen Kota Bogor untuk menjadikan semangat dan kebersamaan, sesuai dengan arahan yang disampaikan Wali Kota Bogor untuk dijadikan kunci mencapai target yang lebih baik dan mencetak sejarah baru.

“Hari ini sudah tidak ada atlet yang tidak berlatih, tidak ada lagi cabang olahraga yang tidak melakukan program kekhususan sebagai persiapan Porprov, jadi kalau ada atlet atau cabang olahraga yang santai-santai, kami tidak akan berangkatkan sehingga sejak beberapa bulan ke belakang semua sudah bergerak,” jelasnya.

Dia menyampaikan pesan khusu untuk para atlet Kota Bogor, agar terus menjaga kesehatan dan menjaga stamina serta meningkatkan motivasi selama latihan.

Di samping itu, sambung dia, reward untuk atlet yang berhasil meraih medali sudah disiapkan sesuai Perwali. Diantaranya untuk atlet peraih emas akan diberikan Rp 100 juta per keping medali, sementara untuk pelatih sebesar Rp75 juta, untuk peraih medali perak dan perunggu, bonus juga telah dipersiapkan.

“Dengan target 90 emas, jika dihitung total bonus yang dipersiapkan mencapai Rp 28 miliar,” janjinya.

Ke depan Benn berharap pada tahun 2026 Kota Bogor bisa mencetak sejarah menjadi tuan rumah Porprov. Selain itu untuk pertama kalinya Kota Bogor membidik posisi tiga besar dalam perolehan medali secara keseluruhan.

“Selama 14 kali penyelenggaraan Porprov Jabar, Kota Bogor belum sekalipun membidiknya dan tahun ini kita coba membidik posisi tiga besar,” tutupnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan