Polri Sampaikan status Said Fikriansyah, Pemuda Cirebon yang Diduga sebagai Hacker Bjorka

JAKARTA – Mabes Polri beri tanggapan terkait identitas hacker Bjorka yang disebut-sebut bernama Muhammad Said Fikriansyah (17), yang adalah pemuda asal Cirebon.

Polri menyebut pihaknya masih belum mengantongi identitas jelas Hacker Bjorka. Nama Muhammad Said Fikriansyah asal Cirebon dikonfirmasi tidak terlibat dalam peretasan yang dilakukan hacker Bjorka.

“Belum ada ya (identitas Bjorka) tim gabungan masih bekerja ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Kamis 15 September 2022.

Jenderal bintang dua ini juga belum membeberkan maksud pernyataan Menko Pollhukan Mahfud MD yang mengklaim telah mengidentifikasi pelaku Hacker Bjorka.

Hanya saja, tim siber sampai saat ini masih terus bekerja menyelidiki terduga pelaku Hacker Bjorka.

“Dari siber masih terus bekerja, kalau ada updatenya nanti disampaikan,” ujarnya.

Sementara, pemuda asal Cirebon itu membantah bahwa dirinya adalah hacker Bjorka.

“Saya bukan Bjorka, bukan hacker. Sekarang in imasih Kejar Paket C, baru 2 bulan,” katanya dikutip dari radarcirebon.com.

Pemuda asal Desa Klayan, Kabupaten Cirebon itu mengaku heran tiba-tiba dirinya dituding oleh akun Instagran volt_anonym sebagai Bjorka.

“Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka,” ujarnya.

Muhammad Said Fikriansyah pun mengaku sudah menghubungi Polres Cirebon Kota untuk meminta pendampingan menyampaikan klarifikasi.

“Saya itu aktivitasnya ngedit video. Bukan hacker-hackeran. Saya itu bisanya ngedit,” tegasnya.

Sementara, melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, Muhammad Said Fikriansyah juga menyampaikan klarifikasi.

“Saya Muhammad Said Fikriansyah ingin menyampaikan klarifikasi, perihal tuduhan dari IG Volt Anonym,” kata Muhammad Said, Kamis 15 September 2022, dini hari.

“Saya dituduh sebagai Bjorka. Dia berbicara mengenai data yang saya share di Breached Forum. Dan mengklaim bahwa data tersebut sama dengan data Bjorka,” sambungnya.

Ia mengungkap bahwa data tersebut sama dengan yang pernah ada di Raid Forum dulu.

Kemudian itu adalah data sampel. Tidak ada pengaruh apa-apa dengan Bjorka.

“Kalau memang data tersebut merugikan kalian, saya meminta maaf. Intinya saya bukan Bjorka, seperti apa yang dikatakan oleh Akun IG Volty Anonym,” tandasnya. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan