DPC Partai Demokrat Cimahi Sepakat, Mengusung AHY Capres!

CIMAHI – Pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat rencananya akan berlangsung poada Kamis, 15-16 September 2022.

Dalam Rapimnas tersebut akan dibahas beberapa agenda penting untuk persiapan Pemilu 2024 dan arah politik partai berlambang mercy itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Agung Budi Santoso mengatakan, dalam Rapimnas nanti DPC Kota Cimahi sudah sepakat untuk mengusulkan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon tunggal Capres yang di Usung Partai Demokrat.

‘’Kita sepakat mengusug Mas AHY untuk maju sebagai Capres, dan kami tidak akan mengusulkan nama lain selain AHY,’’ jelas Agung dalam keterangannya, Kamis, (15/9)

Menurutnya,  AHY sudah sangat pantas untuk tampil dalam konstelasi politik nasional. Sebab, di mata para Kader AHY merupakan sosok yang memiliki kapabilitas dalam memimpin.

AHY juga dikenal sebagai tokoh pemuda yang memiliki inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Puta Sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu dikenal sebagai sosok yang terbuka dan memiliki pengetahuan luas.

‘’AHY merupakan sosok representasi tokoh pemuda, jadi sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh tokoh pemuda seperti mas AHY ini,’’ ujar Agung yang juga Anggota DPR RI Dapil Kota Bandung-Cimahi itu.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Iwan Setiawan menambahkan, sejauh ini elektabilitas AHY diberbagai Lembaga survei sangat baik.

Peluang AHY untuk maju dalam konstelasi Pilpres 2024 sangat terbuka lebar. AHY juga dapat dikatakan sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia.

Indonesia ini memiliki 52 persen Generasi milenial dan peluang ini menjadi modal besar bagi AHY untuk maju sebagai Capres.

‘’Kami sangat mendukung dan sepakat AHY adalah calon tunggal yang diusung  untuk menjadi Capres pada Rapimnas nanti,’’ tambah Iwan.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, ada beberapa pembahasan penting yang pada Rapimnas nanti.

‘’Kami akan membahas berbagai agenda untuk persiapan pemilu 2024,’’kata dia.

Menurutnya, dalam Rapimnas nanti akan dibahas juga mengenai koalisi partai. Hal ini dilakukan karena belum memenuhi ambang batas.

Partai Demokrat harus menjalin koalisi dengan partai politik lain. Apalagi, raihan kursi parlemen partai berlogo mercy itu baru meraih 9,36 persen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan