Partai Demokrat Jabar Usulkan AHY Sebagai Capres 2024

BANDUNG – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengatakan, berdasarkan aspirasi dari seluruh kader partai, DPD Partai Demokrat mengusulkan agar  Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, aspirasi ini berasal dari seluruh kader sampai tingkat bawah. Sehingga sudah selayaknya AHY maju pada Pilpres 2024 nanti.

“Kami menyampaikan aspirasi seluruh kader Jawa Barat meminta agar Mas AHY mengikuti kontestasi Pilpres 2024,” ujar Anton kepada wartawan, Rabu, (14/9).

Menurutnya, usulan ini akan disampaikan secara langsung pada gelaran Rapimnas yang akan digelar Kami, 15 Sepetember 2022 nanti.

Kendati begitu, DPD Partai Demokrat Jawa Barat akan menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada AHY sebagai ketua umum.

‘’Kami tetap akan tunduk patuh terhadap seluruh keputusan Rapimnas,’’ ucap Anton.

Anton menilai, sosok AHY memiliki elektabilitas sangat baik. AHY merupakan sosok pemimpin yang memiliki kapabilitas mumpuni.

AHY merupakan sosok representative bagi semua kalangan. Sehingga sudah saatnya Indonesia memiliki pemimpin muda yang memiliki energi.

Untuk itu, Sebagai aspirasi dari seluruh kader partai, Demokrat Jawa Barat mengusulkan AHY sebagai Calon Presiden tunggal.

“Jawa Barat mengusulkan tunggal mas AHY, tidak ada calon lain. Adapun pasangannya itu kami percayakan kepada Majelis Tinggi Partai,” tegas Anton.

Disinggung mengenai sikap politik mengenai penolakan kenaikan BBM, Anto menyerukan agar pemerintah segera membatalkan kenaikan harga bbm.

Menurutnya, sejak pandemic Covid-19 melanda, kondisi perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih. Sehingga kenaikan harga BBM memberatkan perekonomian rakyat.

Untuk diketahui, selain pimpinan DPD Jawa Barat, 27 pimpinan DPC dan 120 anggota DPRD Prov/Kab/Kota juga akan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat.

Rapimnas akan dihadiri puluhan ribu Kader Partai dari seluruh Indonesia. Gelaram Rapimnas akan dilaksanakan di JHCC, Jakarta.

Pada Rapimnas nanti aka ada Pidato Politik AHY untuk memberikan sikap dan pandangan politik menghadapi pemilu 2024. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan