Peringati Hari Bumi, AHY Tanam Pohon di Bogor

BOGOR, JABAR EKSPRES – Guna mengantisipasi krisis iklim dan pemanasan global, Pemerintah Kabupaten (Pemkot) Bogor bersama pemerintah pusat melakukan penanaman pohon. Penanaman 200 pohon ini juga untuk memperingati Hari Bumi yang berlangsung di Kampung Ciaul, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (22/4).

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri oleh Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, bertepatan dengan Hari Bumi tahun 2024 semua diingatkan betapa pentingnya menjaga dan melestarikan alam. Salah satunya melalui kegiatan penanaman pohon ini.

“Hari ini kita menanam 200 pohon Mahoni, target kami lima ribu pohon untuk ditanam di empat desa, namun kita lakukan secara bertahap,” ujarnya.

BACA JUGA: Apa Alasan Kecamatan Pameungpeuk Bandung Tanam 1200 Pohon?

Agus Harimurti Yudhoyono menambahkan bahwa, menjaga dan melestarikan alam ini menjadi tanggungjawab bersama.

Tentunya dalam mengurangi krisis iklim, krisis global termasuk semangat untuk mencapai net zero emission.

“Kita harus bertanggung jawab bukan hanya kita ingin nyaman untuk kehidupan kita, tetapi juga untuk anak, cucu kita, dan generasi seterusnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Demokrat ini menyampaikan, kegiatan peringatan Hari Bumi ini juga sebagai bentuk reformasi agrarian guna menciptakan masyarakat yang sejahtera terutama di bidang pertanahan.

“Untuk mendengar aspirasi masyarakat, apa saja yang mereka butuhkan terkait dengan bidang pertanahan. Kami juga terus berkeliling ke berbagai daerah tidak hanya di pulau Jawa, tapi juga provinsi lainnya,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Farhat Abbas Lirik Gerindra jadi Perahu Maju di Pilwalkot Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan