Identitas Hacker Bjorka Diduga Orang Cirebon, Namanya Said Fikriansyah

CIREBON – Identitas hacker Bjorka diduga sudah terungkap, Beredar kabar jika dia adalah warga Kota Cirebon bernama Muhammad Said Fikrianisyah.

Identitas Hacker Bjorka disebut warga Kota Cirebon dan bekerja sebagai video editor. Informasi tersebut dibocorkan adalah versi Voltcyber-V2,

Meskipun nama dan identitas Hacker Bjorka yang diduga orang Cirebon sudah keluar, informasi dari Voltcyber-V2 masih perlu dikonfirmasi ulang.

Tak hanya identitas nama, dalam unggahannya Voltcyber-V2 menuliskan bahwa identitas Hacker Bjorka, juga terdapat foto rumah hingga seorang wanita yang diduga kekasihnya.

Akun Voltcyber-V2 juga mengaku memiliki alamat lengkap Bjorka yang merupakan warga biasa  di Kota Cirebon.

Tidak hanya itu, Akun Voltcyber-V2 juga membagikan tangkapan layar mengenai pengakuan Bjorka yang membobol situs Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Dikabarkan sebelumnya, identitas hacker Bjorka diungkapkan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD. Dia menyebut, pelaku sudah teridentifikasi oleh BIN dan Polri.

Mahfud menjelaskan bahwa identitas hacker Bjorka belum bisa diungkapkan ke publik karena alasan tertentu.

“Memang belum bisa diumumkan gambaran-gambaran siapa dan di mana. Kita sudah punya alat melacak itu semua,” kata Mahfud, seperti dilansir dari Disway.id.

Menurut Mahfud, pemerinyah akan menindaklanjuti masalah hacker Bjorka, di mana Presiden Joko Widodo telah membentuk tim khusus untuk mengatasi masalah ini. “Kita akan serius menangani dan sudah mulai menangani masalah ini,” jelas Mahfud.

Tim khusus yang dibentuk oleh Presiden Jikowi terdiri dari jajaran Polri, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta Badan Intelijen Negara (BIN).

Dalam rapat yang digelar di Kemenko Polhukam, turut hadir di lokasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian didampingi Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN Dominggus Pakel Serta hadir Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan

Mahfud menjelaskan, pihaknya sudah rapat bersama Bapak Kepala BIN yang menggambarkan situasi seluruhnya.

“Di sebelah kanan saya Menkominfo, ini pembuat pengatur kebijakan yang mengawal keamanan cyber. Dan juga BSSN yang secara khusus di situ mengamankan cyber dan sandi negara. Lalu juga Bapak Kapolri yang juga punya tim pengamanan cyber dan penindakan,” ujar Mahfud MD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan