Ridwan Kamil Berharap Pramuka jadi Benteng Anak Muda di Masa Depan

BANDUNG – Peringati Hari Pramuka ke-67, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap gerakan Pramuka dapat menjadi oasis atau wadah bagi generasi muda di tengah guncangan dan godaan berbagai teknologi.

Bahkan menurutnya, gerakan Pramuka ini dinilai sangat relevan untuk mendukung ekonomi kreatif, krisis pangan, hingga urusan pemanasan global.

“Jabar terbukti paling adaptif, salah satunya super apps yang pertama terbesar se-indonesia itu dirayakan di Jabar. Dan setiap ada kegiatan macam-macam juga, pramuka selalu hadir,” ucap Ridwan Kamil usai memperingati hari Pramuka ke- 61 tingkat kwarda Jawa Barat tahu 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/9).

Gubernur yang akrab disapa Emil itu juga berharap, gerakan Pramuka ini akan dapat menjadi benteng anak muda dalam menghadapi gempuran di masa depan.

“Jadi ini adalah investasi. Tanpa gerakan pramuka, saya tidak melihat apalagi yang bisa jadi benteng di level anak-anak seusia mereka untuk cinta pada negara, pada sesama, etos kedisiplinan, berbakti. Jadi menurut saya pramuka ini luar biasa,” ungkap Emil.

Sehingga Emil menitipkan segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh gerakan Pramuka dapat didukung oleh media. Hal tersebut perlu dilakuan agar citra Pramuka menjadi maksimal.

“Saya titipkan diekspose hal-hal positifnya, karena suka ada negatif juga ekses. Nah itu suka membuat citranya seolah-olah kurang maksimal. Jadi imbangilah inspirasi-inspirasi yang datang dari Pramuka,” pungkas Emil.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan