Yusuf Mansur Beri Nashihat Menohok untuk Eko Kuntadhi yang Hina Ustazah Ning Imaz

JAKARTA – Pendakwah kondang Yusuf Mansur beri nasihat ke Eko Kuntadhi yang berucap kotor pada pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Ucapan kotor dengan nada penghinaan itu viral di Twitter yang memperlihatkan pegiat media sosial Eko Kuntadhi menghina Ustazah Ning Imaz.

Eko Kuntadhi melontarkan komentar yang kurang pantas terhadap Ustazah Ning Imaz karena tidak sependapat terkait ceramahnya tentang Bidadari Surga.

Kegaduhan yang dibuat oleh Eko Kuntadhi ini turut menyita perhatian dari Wakil Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta sekaligus pendakwah Ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur menyampaikan nasihat agar kebiasaan menyerang seseorang di ranah media sosial sudah semestinya diredam.

BACA JUGA : Eko Kuntadhi Umpat Kata Kotor pada Ning Imaz, Gus Nadir: Belajarlah Santun

“Kebiasaan nyerang orang harus disetop. Kadang berdasarkan data media sosial belaka dan kasihan. Sebab jadi kayak karakter nyerang orang jadinya,” beber Yusuf Mansur.

Menurut Yusuf Mansur ulah Eko Kuntadhi ini menjadi salah satu hukuman dan cobaan dari Allah SWT dalam memberikan ujian kepada hambanya.

“Ini menjadi hukuman tersendiri sebenarnya. Dijadikan alat oleh Allah untuk menguji kesabaran seseorang,” kata Yusuf Mansur.

“Dan dijadikan alat untuk jadi sarana pengampunan dan pembersihan dosa,” sambungnya dalam keterangan yang diterima, Rabu, 14 September 2022.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini mengatakan sebagai orang dewasa, tidak baik meledek hingga menghina seseorang.

Bagi Yusuf Mansur, hal tersebut akan memberikan contoh yang tidak baik kepada anak muda dan remaja pengguna media sosial di Indonesia.

“Pendidikan apa yang mau diberikan oleh Pak Eko Kuntadhi kepada bangsa Indonesia? Semoga bisa mengajarkan dan mencontohkan kebaikan,” tutur Yusuf.

BACA JUGA : Imbas Sebut Kata Kasar, Ning Imaz Tunggu Kedatangan Eko Kuntadhi di Ponpes Lirboyo

Selain itu Wakil Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta itu juga mendoakan yang terbaik bagi pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

“Dan kepada Ning Imaz, mari kita tetap tunjukkan akhlak seorang yang beragama. Memaafkan, mengampuni, mengasihi,” ucap Yusuf Mansur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan