Tak Disangka, Ternyata  Gadis Cilik ini Yang Kelak Mewarisi Tahta Ratu Elizabeth II

JABAREKSPRES.COM – Sejak kematian Ratu Elizabet II pada Kamis (8/9) lalu, publik kemudian membuat urutan hierarki pewaris tahta Kerajaan Inggris. Yang mengejutkan, ternyata tahta Ratu Elizabet II bukan jatuh pada Kate Middleton atau Meghan Markle, namun pada gadis cilik yang kini baru berusia 7 tahun yang akan mewarisi tahta.

Sosok gadis cilik yang juga disebut sebagai wanita termuda yang menjadi ahli waris tahta Ratu Elizabeth II itu, adalah putri dari Pangeran William dan Kate Middleton, yakni Putri Charlotte.

Dalam garis suksesi, Putri Charlotte menduduki urutan ke 3 sebagai ahli waris tahta Kerajaan Inggris.

Dilansir dari Theguardian.com, inilah hierarki baru keluarga Kerajaan Inggris.

1 Pangeran William (40 tahun)

Putra tertua Raja Charles dan Diana, Duke of Cambridge sekarang menjadi pewaris dan pewaris takhta berikutnya.

2. Pangeran George (9 tahun)

Putra tertua Kate dan William, George, menggantikan posisi William sebagai urutan kedua untuk menjadi raja Inggris berikutnya.

3. Putri Charlotte (7 tahun)

Setelah kematian nenek buyutnya, Charlotte yang berusia tujuh tahun menjadi bangsawan wanita paling senior dalam hal suksesi.

4. Pangeran Louis (4 tahun)

5. Pangeran Harry, (37 tahun)

Dia memiliki kehidupan baru di California tetapi Duke of Sussex masih berada di urutan kelima untuk menggantikan ayahnya.

6. Pangeran Archie, (3 tahun)

Anak tertua dari Harry dan Meghan lahir di London.

7. Putri Lilibet, 15 bulan

Dinamakan Lilibet yakni merupakan nama kecil dari nenek buyutnya. Lillibet bertemu Ratu untuk pertama kalinya musim panas ini.

Meski berada dalam geris ketiga sebagai pewaris tahta, Putri Charlotte harus menunggu beberapa saat untuk menjadi Princess Royal.

Dilansir dari Bustle.com, Princess Royal sendiri merupakan gelar istimewa dan langka yang biasanya diberikan kepada putri tertua dalam raja.

Namun, Charlotte yang berusia 7 tahun belum bisa mendapatkan gelar tersebut lantaran gelar itu kini dipakai oleh putri satu-satunya Ratu Elizabeth II dan bibi buyut Charlotte, Putri Anne yang berusia 72 tahun.

Putri Anne akan memegang gelar Princess Royal selama dia hidup.

Namun, itu bukan gelar turun-temurun, jadi Charlotte tidak akan menerimanya secara otomatis setelah kematian Anne.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan