Serem! Ketemu Pocong Beneran Saat Syuting Film Mumun?

JabarekspresFilm Mumun tayang sejak 1 September 2022 di bioskop. Film bergenre horor komedi ini memiliki sederetan pemain papan atas seperti Acha Septriasa, Dimas Aditya dan Manda.

Rizal Mantovani yang sebelumnya menyutradarai film horor berjudul Rumah Kentang, Gerbang Neraka yang juga sempat viral pada masanya. Dirinya juga menjadi sutradara pada film berjudul Mumun ini.

Film yang menceritakan tentang balas dendam seorang hantu pocong bernama Mumun, dikemas dengan nuansa komedi juga.

Beberapa hal sempat menjadi obrolan warganet terkait kisah dibalik film ini.

Khususnya, pada proses syuting berlangsung apakah benar sempat adanya kemunculan pocong asli di lokasi syuting?

Sebelum itu, pembahasan akan mengupas tentang siapa itu mumun? Berdasarkan ungkapan salah satu pemainnya yaitu Mandra dalam Podcast di Channel RJL 5 – Fajar Aditya, bahwa nama Mumun sendiri memang

“Kaitan dengan masalah nama memang punya sejarah tersendiri,” ujar Mandra dalam podcast tersebut.

Kaitan tersebut ia jelaskan ada dengan sebuah daerah yang mungkin mendekati hampir cerita yang sama dengan Si Manis Jembatan Ancol. Nah, tetapi dirinya juga menyebutkan nama Mumun ini memiliki makna yang lebih sakral lagi.

Manda menjelaskan bahwa Film Mumun yang sebelumnya memang sudah ada sejak lama ini dalam sebuah sinetron berjudul “Jadi Pocong”, yang sudah pernah tayang pada masanya di 2002.

Saat itu, pernah ada salah satu crew yang memang mengira ada salah satu pemain yang tengah duduk dengan kostum pocong. Dia memanggilnya untuk melakukan syuting bukan untuk nongkrong duduk-duduk saja. Tetapi, ternyata itu bukan pemain yang berperan sebagai pocong pada saat itu.

Mandra mengungkapkan bahwa logikanya jika dia (pocong itu) manusia, duduk di atas mesin diesel itu kan panas, itu sangat mustahil kalo manusia yang melakukannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan