Partai Amplop

Jimmy Marta

Sependek yg kutahu, umbi dipanen, jadikan cip, kering digiling jadi tepung. Gk tahu lagi setelah jadi tepung bgmn bisa jadi beras. Entahlah bgmn juga mahal prosesnya dari umbi 3000/kg menjadi beras 185.000/kg. Seringnya kita lihat, harga2 yg mahal dipasar itu bukan petani yg menikmati. Bukan mereka yg memainkan. Padahal merekalah hulunya. Jangan sampai petaninya hanya begitu2 saja. Pengusahanya yg justru sejahtera.

Kang Sabarikhlas

Baru sejenak baca CHD..eh muncul Cak Dadi’nDukun langsung ngomel : “Kang, aku ngopi digiras ada anak ojol bilang di disway Abah nulis jangan jadi Orang Manja, Abah kok nyindir² kita ya?”… “Lho, tulisan Abah itu kritik membongkar..eh anu membangun, dan itu bukan Orang Manja tapi tanaman Porang Manja”. Cak Di tetep ngomel : “padahal meski aku, sampean terdaftar MBR tapi th ’21 cuma dapat 2x dan th ’22 gak dapat blas, kok gak semua MBR dapat?”. “sudahlah Cak Di, disyukuri saja dan berdoa semoga Cak Di ndukun pijet laris ada yang bayar 60, 100, 200rb. itu kan cukup buat sehari-hari, coba bandingkan saya yang gak punya penghasilan”… Cak Di ngeyel : “tapi saya kan tetep orang kampung, sampean meski sekarang ngontrak tapi pernah punya rumah diperumahan dan punya mobil² cuma jadi habis karna ulah anak, untung saya gakpunya anak, gak ngalami yang ruwet²”. “itulah, semua disyukuri juga berusaha bangkit, saya sudah cari pinjaman modal tapi gak dipercaya sebab gak punya jaminan, jadi ya alon-alon asal kelakon sambil menunggu batu loncatan”. “Kang, singkatan MBR apa benar kata anak ojol itu Masyarakat Berbantuan Rencana? aku kok bingung”… “ya Alloh Cak Di, sudah jangan su’udzon, ini saya matikan hp trus mau cari sarapan ya”.. gegara Cak Di baca jadi ndak mood. duh..no deal no done!

Fenny Wiyono

akhirnya saya tau kenapa BBM naik, karena kita terlalu memanjakan motor2 kita.. kl tidak di manja mungkin pertalite 7000 itu sdh untung. mulai besok motor saya harus belajar pakai BBm terbarukan = Bahan Bakar Menyan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan