Pria Ini Tidak Tidur Selama 11 Hari, Ini Yang terjadi

Jabarekspres.com- Pria ini tidak tidur selama 11 hari  dan ini yang terjadi

Ada hal unik yang dilakukan oleh pria asal Amerika Serikat bernama Randy Gardner ia melakukan ekstrim dengan tidak tidur selama 11 hari.

Pria tersebut berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh DJ Tom Rounds Di Honolulu, Hawai yang tidak tidur selama 260 jam.

Begini awal kisah mengapa yang tidak tertidur itu selama 11 hari cerita pertama ketika ia bersama teman sekolahnya  Bruce McAlister, ingin membuat proyek sains sekolah mengenai apa yang terjadi jika manusia tidak tidur dan ia ingin mengetahui reaksi dan tubuh ketika hal itu dilakukan.

Dan uniknya penelitian mereka justru malah menarik perhatian peneliti tidur dari Universitas  Stanford, Dr William C.

Bahkan media lokal pun ikut meneliti dan meliput untuk eksperimen tersebut. Orang tua Randy malah justru khawatir dengan kondisi anaknya jika melakukan itu.

“Ini mungkin sesuatu yang sangat berbahaya baginya. Karena pertanyaannya masih belum terpecahkan, apakah jika kamu tidak tidur cukup lama kamu akan mati,” tuturnya.

Demi alasan dan keamanan dari permintaan orang tua Randy, riset akhirnya dipantau oleh Dement, serta erta Letnan Komandan John J. Ross dari Unit Penelitian Neuropsikiatri Medis Angkatan Laut AS di San Diego, California.

 

Sementara itu untuk membuatnya terjaga, Randy kerap diminta bermain pinball dan bola basket. Selain itu Randy juga dicegah untuk berbaring dan diajak bicara secara konstan. Hal itu dilakukan agar Randy tetap bisa menjaga konsentrasinya.

Hari pertama yang dialami Randy adalah ia sering berhalusinasi dan hari kedua sulit mengenali objek dengan sentuhan, lalu hari ketiga dia menjadi murung dan sulit berbicara dan dihari keempat dia mengalami penyimpangan memori dan berhalusinasi tingkat tinggi.

“Saya berhalusinasi kalau saya adalah pemain football terkenal, Paul Lowe, dari San Diego Chargers,” tuturnya di Esquire beberapa tahun kemudian.

Halusinasi pun terus berlanjut pada keesokan harinya, Randy menyebut dirinya seperti melihat jalur hutan di depannya. Sebuah pemandangan yang menurunnya tidak pernah dia lihat sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan