Jelang Liverpool VS Napoli, Klopp Semprot Wartawan Di Naples

Jabarekspres.com- Liverpool akan berhadapan dengan Napoli pada laga perdana Liga Champions fase grup A di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (8/9) dini hari WIB. Jurgen Klopp mencemooh salah satu wartawan yang memancingnya untuk menyebutnya sebagai kota yang berbahaya.

 

Menjelang pertandingan versus Napoli, manajemen Liverpool merilis rangkaian rekomendasi kepada suporter yang bertandang agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan, dengan memperingatkan mereka potensi “menjadi sasaran pencurian, perampokan, atau penyerangan”.

 

Direktur pelaksana klub, Andy Hughes, dalam unggahan di akun Twitter Liverpool mengeluarkan sejumlah rekomendasi demi kesalamatan fans, termasuk imbauan untuk tetap berada di hotel untuk makan dan minum, tidak berkumpul di tempat umum, dan menghindari pusat kota. Itu agar menjaga kondusifitas sebelum pertandingan dan tidak mau tragedi kerusuhan tahun lalu terulang kembali.

 

Tapi Klopp sangat tidak tertarik dengan hal itu, ketika dalam konferensi pers sebelum pertandingan ketika disodorkan pertanyaan yang berbunyi, “Apakah Anda percaya bahwa Napoli adalah ‘kota yang berbahaya?’”.

 

“Itu pertanyaan yang memalukan dari Anda,” ucap Klopp kepada sang jurnalis. Klopp terlihat begitu marah dan menambahkan.

 

“Anda ingin mengutip jawaban saya sebagai berita utama, kan? Saya benar-benar tidak mengerti.” Klopp mengetahui jika terpancing maka jawabannya akan menjadi halaman utama dari media tersebut.

 

“Apakah Anda dari Napoli? Apakah Anda pikir ini kota yang berbahaya? Saya tidak menjalani kehidupan normal di Napoli. Saya baik-baik saja, saya pergi ke hotel dan sekarang Anda bertanya apa pendapat saya tentang Napoli.”

 

“Anda tahu persis apa yang orang bicarakan. Jika ‘beberapa’ pendukung bertemu dengan ‘beberapa’ pendukung maka ‘sesuatu’ bisa terjadi. Tidak ada hubungannya dengan kota.”

 

“Tapi saya di sini bukan untuk dijadikan ‘berita utama’ media Anda, dan jika Anda tidak tahu harus bertanya apa lagi, itu tidak masalah.”

 

“Saya ingin kembali ke hotel dan berkonsentrasi pada pertandingan. Sepertinya Anda tidak tahu harus bertanya apa lagi,” pungkasnya.

 

Adapun Liverpool kembali tergabung bersama Napoli di fase grup UCL setelah edisi 2018/19 dan 2019/20.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan