Jelang Laga Maung Bandung Lawan Singo Edan, Debut Roca Bersama Arema

Jabarekspres.com- Lanjutan BRI Liga 1 2022/23 nanti akan mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC, laga bigmatch nanti akan tersaji pada akhir pekan atau tepatnya hari Minggu (11/09).

Semula jadwal kedua tim akan bermain pada malam hari pada pukul 20.30 WIB namun kemarin PT LIB kembali mengubah jadwal dan akan bermain pada pukul 15.30 WIB sore hari.

Kedua tim saat ini sama-sama masih belum stabil tuan rumah Arema FC yang baru saja menyudahi kerja sama dengan pelatih kepala sebelumnya Eduardo Almeida pada senin dan langung diganti oleh mantan pelatih Persik Kediri Javier Roca. Roca diharapkan bisa memperbaiki kekurangan Arema FC yang selalu kesulitan untuk mendapatkan kemenangan. Dan akan menjadi debut yang berat untuk Roca karena langsung berhadapan dengan Persib. Manajemen Arema sendiri memilih Roca karena Roca adalah orang yang tepat menangani klub sebesar Singo Edan.

Sementara di Kubu Maung Bandung, mereka baru saja mendapatkan kemenangan perdana lagi setelah kalah 2 kali dari Bali dan dihajar habis oleh PSM di Pare-Pare. Luis Milla memulai debut manis dengan memenangkan laga melawan RANS Nusantara dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu diharapkan bisa meningkatkan performa Maung Bandung yang dianggap saat ini sedang terpuruk dan Persib sudah kebobolan 19 gol dan juga menjadi sejarah terburuk Persib selama gelaran Liga Indonesia. Kedatangan Luis Milla bisa dianggap sebagai solusi setelah Meneer Robert tidak bisa mengangkat Pangeran Biru berada di papan atas dan mengalami start buruk dari 3 laga yang sudah dilakoni 1 hasil imbang dan 2 kekalahan. Persiapan Maung Bandung terbilang cukup baik dan kabarnya semua pemain yang kemarin melawan RANS dikabarkan sudah fit dan siap tampil pada laga penuh gengsi nanti. Ciro sendiri sudah nyatakan tidak sabar dan ingin segera cepat bermain setelah kemarin mencetak gol perdananya di Liga. Ia yakin penampilannya akan semakin membaik. Hanya Igbonefo dan Teja belum tampil karena keduanya sedang proses pemulihan cedera.

Menurut statistik musim lalu Persib menjadi tim yang paling solid dengan hanya kebobolan 22 gol dari 34 laga yang dijalani artinya mereka menjadi tim dengan pertahanan yang kuat musim lalu dan berhasil finish menjadi runner up dibawah tim kuat Bali United.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan