Peluang Airlangga Hartarto Besar, Meski Bersaing dengan Prabowo dan Puan

Editor:

JAKARTA – Pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Capres memiliki modal besar untuk menang pada Pemilu 2024 nanti.

Meski diprediksi akan bersaing ketat dengan tokoh-tokoh besar lainnya, kekuatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki komponen lengkap.

Menanggapi persaingan politik pada Pilpres 2024 nanti, Pengamat politik Universitas Hasanuddin (UNHAS) Andi Ali Armunanto mengatakan, peluang Airlangga Hartarto untuk menang sangat terbuka lebar.

Meskipun nanti pada Pilpres Airlangga Hartarto berhadapan dengan Prabowo Subianto atau Puan Maharani, peluang menang itu tetap masih ada.

“Walaupun ada Puan Maharani (PDIP), Prabowo Subianto (Gerindra), peluang Airlangga sangat besar menang Pilpres 2024,” ujarnya dalam keterangan, Minggu (4/9).

Andi menuturkan, Puan Maharani dan Prabowo Subianto sama-sama mempunyai peluang. Begitupun dengan Airlangga Hartarto yang saat ini sudah membentuk koalisi Indonesia Bersatu bersama PAN dan PPP.

Dia memaparkan, jika dianalisa keuntungan besar yang dimiliki Airlangga Hartarto di antaranya adalah, KIB sudah memiliki syarat ambang batas untuk pencalonan presiden dan wakil presiden. Dengan begitu, KIB bisa membuka ruang komunikasi dengan partai lain untuk bergabung.

Selain itu, sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dinilai berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.