Peluang Airlangga Hartarto Besar, Meski Bersaing dengan Prabowo dan Puan

Kinerjanya menangani pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi nasional dinilai berhasal dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Posisi ini merupakan keuntungan buat Ketua Partai Golkar itu, terlebih dukungan dari KIB dan kedudukan Airlangga yang menjabat Menteri dikabinet Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, agar Airlangga lebih diketahui secara luas, maka harus membangun branding politik. Airlangga juga harus membuktikan kinerja politiknya untuk membawa Partai Golkar mencapai kemenangan.

“Pak Airlangga harus bangun branding politik untuk mendapat dukungan penuh masyarakat di Pilpres 2024,” jelasnya.

Sementara, pengamat politik yang juga dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad), Kunto Adi Wibowo mengatakan, sosok Airlangga sudah memenuhi syarat sebagai Capres.

Kapasitas Airlangga sudah terbukti menjabat Menteri perekonomian dan telah memiliki modal kendaraan politik melalui Partai Golkar dan KIB.

Kunto menyarankan agar membentuk branding politik dengan menunjukkan kepada masyarakat bahwa Airlangga merupakan sosok penerus kepemimpinan presiden Joko Widodo.

“Jadi Airlangga perlu menunjukkan kepada masyarakat sebagai sosok calon pengganti Jokowi,” tegas Kunto Adi. (yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *