Samsung Pimpin Teknologi Foldable Smartphone Dengan 4 Inovasi Ini

Seri Galaxy Z terbaru menggunakan ocean-bound plastics seperti sisa jaring ikan pada berbagai komponen inti perangkat. Material tersebut dipilih karena sekitar 640.000 ton jaring ikan terabaikan di lautan setiap tahunnya, sehingga Samsung ingin berkontribusi nyata dalam mengurangi polusi tersebut dan dampak buruknya terhadap ekosistem bawah laut.

Selain itu, kemasan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G juga dibuat dari 100% kertas daur ulang, sama halnya dengan Galaxy S22 Series. Hal ini memungkinkan Samsung untuk menghindari penggunaan sekitar 51.000 pohon di tahun ini.

Selain itu, smartphone Galaxy Z Series terbaru juga memiliki volume kemasan hingga 58% lebih minim dibandingkan dengan foldable Galaxy generasi pertama. Dengan mengurangi volume kemasan perangkat, Samsung mampu mengurangi jejak karbon yang dihasilkan dari pengiriman produk, baik itu lewat truk, pesawat, maupun kapal.

Samsung memperkirakan, pada akhir 2022 mendatang, upaya ini mampu mengurangi sekitar 10.000 ton emisi karbon yang dapat dihasilkan dari pengapalan barang.

“Bagi Samsung, teknologi adalah sebuah kekuatan untuk melakukan kebaikan yang besar dan menciptakan dunia yang lebih baik. Maka dari itu, Samsung berkomitmen untuk senantiasa menempatkan keberlanjutan sebagai pusat inovasi perusahaan, dan inisiatif smartphone Galaxy for the Planet menjadi ujung tombak kami dalam menjalankannya.

Dari merancang, memproduksi, hingga mendaur ulang material,  Samsung akan terus mengutamakan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk untuk kebaikan planet Bumi kita tercinta dan membuat setiap penggunanya lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Lo Khing Seng menutup.

Dapatkan Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G sekarang dan rasakan greater foldable experience!

Memimpin pasar dan teknologi ponsel lipat smartphone sejak 2019, smartphone Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 5G ditawarkan dengan lebih terjangkau dengan peningkatan hardware dan fitur walaupun di tengah isu kelangkaan dan kenaikan harga chipset.

Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan fitur yang lebih memukau dan harga yang lebih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 13.999.000, yang turun dari harga peluncuran smartphone Galaxy Z Flip3 5G sebesar Rp14.999.000.

Smartphone Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan peningkatan performa tanpa peningkatan harga, di mana banderolnya sama dengan Galaxy Z Fold3 5G saat diluncurkan, yaitu mulai dari Rp24.999.000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan