Viral Video Guru Cukur Rambut Anak SD yang Banyak Kutu, Netizen: Baik Banget!

Jabarekspres.com – Sebuah video viral baru-baru ini dibagikan di akun TikTok @zeraazzahra yang memperlihatkan seorang guru menggunakan sisir kutu untuk membersihkan rambut anak SD yang Banyak kutu.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh guru dan pemilik konten, anak dalam video tersebut masih kelas 4 SD.

Pertama, dia memperhatikan bahwa anak itu terus-menerus menggaruk-garuk kepalanya selama kelas. Teman sekelasnya kemudian memberi tahu dia bahwa bocah itu memiliki kutu.

“Terus aku penasaran, aku buka jilbabnya. Kemudian aku dapati ternyata banyak banget kutunya. Itu banyak banget sampai nyumpel-nyumpel gitu,” jelas guru pemilik akun @zeraazzahra tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa kepala anak tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap, ia menduga kerudung tersebut lembab dan bau ‘apek’.

“Kemudian aku minta bantuan guru-guru untuk nyisiri rambutnya pake suri (sisir kutu). Dan juga kita kasih obat kapur barus, karena mendadak. Katanya kampus barus bisa bikin mati kutu,” jelasnya.

Sambil terus menyisir rambutnya dan hanya beralaskan kerudung sang siswa, guru bertanya apakah ibu anak itu mengetahui kondisinya.

“Ibuku tahu Bu, tapi Ibu repot kerja terus,” kata pemilik akun menirukan kata-kata anak itu.

Seperti yang terlihat di video, telur kutu ada di setiap helai rambut siswa tersebut. Akhirnya, dengan persetujuan anak itu, para guru memotong rambutnya.

Sontak, sikap guru ini dipuji oleh warganet. Selain itu, masih banyak masyarakat yang mengkhawatirkan kondisi fisik anaknya.

“Kasihan anaknya, ibu guru sangat luar biasa,” kata akun @emma.

“Ahhhh bu gurunya sangat perhatian, ibu sehat selalu y,” ujar pemilik akun @Anwar Sanjaya pigano.

“Bu Guru, makasih banyak ya sudah memperhatikan adeknya. Banyak rezeki bu, sehat selalu,” tulis pemilik akun @Nofelita Sijakun.

Hingga kini, video viral anak SD yang banyak kutu tersbeut sudah ditonton oleh khalayak dan menjadi FYP di TikTok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan