Wartawan dan Pengacara Korban Tak Diizinkan Melihat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

JAKARTA – Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J digelar tertutup di rumah Ferdy Sambo Duren Tiga. Wartawan dan awak media tidak diperbolehkan meliput, begitu juga pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang diusir dari TKP.

Rekonstruksi tertutup pembunuhan Brigadir J ini digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo yang terletak di Saguling, Jakarta Selatan.

Di lokasi rumah Saguling, reka adegan atau rekonstruksi kejadian di Magelang juga dilaksanakan.

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini kemudian akan dilanjutkan di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Pantauan Pojoksatu, sudah 5 pelaku yang dihadirkan di rekonstruksi yang digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling. Kelimanya lebih dulu memperagakan adegan di rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling

Rekontruksi kali ini, satupun media tidak diiizinkan masuk di kediaman Ferdy Sambo di Saguling, Jakarta Selatan.

Selama proses rekonstruksi, para awak media yang standby sejak pagi tadi bahkan belum melihat secara langsung batang hidung kelima tersangka.

Seperti diketahui, rekonstruksi pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo Dkk yang digelar di rumah dinas Duren Tiga akan memperagakan 27 adegan. Sementara 35 adegan diperagakan di rumah Saguling.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan rekonstruksi pembunuhan akan digelar di dua lokasi di Jakarta yaitu di Rumah Saguling dan rumah Duren Tiga.

“Rekonstruksi sebanyak 35 adegan di rumah Saguling. Menyangkut kejadian tanggal 8 Juli dan paska pembunuhan Brigadir Joshua,” kata Irjen Dedi kepada wartawan, Selasa (30/8).

“Sebanyak 27 adegan diperagakan di Duren Tiga terkait pembunuhan Brigadir Joshua,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak diusir oleh polisi dari lokasi rekonstruksi di Jalan Saguling Jaksel. Kamaruddin mengamuk karena merasa tak dihargai sebagai pengacara Brigadir J.

Padahal, dirinya mempunyai hak untuk menyaksikan adegan rekonstruksi pembunuhan kliennya itu.

“Kita bilang aja langsung, kita diusir suruh pulang,” kata Kamaruddin di Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8).

Saat wartawan menayakan lebih lanjut siapa pihak yang mengusir dari lokasi rekonstruksi, Kamaruddin tidak menyebutkan secara detail.

Ia hanya mengatakan, kehadirannya tidak diharapkan di rekonstruksi untuk menyaksikan adegan pembunuhan kliennya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan