Sukseskan Program Pemerintah, Mayapada Healthcare Gelar Vaksinasi dan Swab PCR Gratis di Kota Bandung.

BANDUNG – Sejalan dengan program dari pemerintah dalam menuntaskan pendemo Covid-19, Mayapada Healthcare atau Mayapada Hospital bersama Indolab kini menggelar Bakti sosial Swab PCR dan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Kota Bandung.

Bahkan menurut Development Director Mayapada Healthcare, dr Nana Surnadi menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilangsungkan selama dua hari mulai dari tanggal 30 – 31 Agustus di lapangan Apartemen Newton, Jalan Terusan Buahbatu, Kota Bandung.

“Kita menyelenggarakan pemeriksaan PCR gratis sekitar dengan target 3000 orang. Kemudian juga melaksanakan vaksinasi, baik untuk pertama, kedua dan juga booster pertama sebanyak 500 dosis,” jelas Nana, pada Selasa (30/8).

Tak hanya itu, diselenggarakannya kegiatan ini juga atas hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Mayapada Healthcare dan beberapa institusi seperti Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (UNPAD).

“Kita bersama-sama berkolaborasi untuk membantu pemerintah dalam memberantas Covid-19 dan juga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya Kota Bandung,” sambungnya.

Nana mengungkapkan bahwa ke depannya Mayapada Healthcare atau Mayapada Hospital akan terus melakukan kegiatan serupa dengan menggandeng beberapa stakeholder lainnya.

“Karena kita kan tidak tahu sampai kapan Covid ini akan selesai. Dan tentu juga kami akan tetap bersama-sama dengan dinas kesehatan untuk membantu menyelenggarakan kegiatan seperti ini, karena kami yakin sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum terjangkau (vaksinasi),” imbuhnya.

Sementara menurut Ketua Subkordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Bandung, Girindra Wardhana mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Mayapada Hospital ini dinilai sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi khususnya dosis 3 atau booster kepada masyarakat.

“Karena bapak walikota (Yana Mulyana) telah menginstruksikan kepada semua sektor untuk bisa mencapai 50 persen dalam capaian booster di akhir bulan Agustus ini,” kata Girindra di tempat yang sama.

Sehingga ia berharap, dengan adanya kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi pihak ketiga dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di masyarakat.

“Jadi Ini sangat bagus sekali dalam kaitan peningkatan testing di kita, khususnya untuk surveilans PCR dan juga akselerasi percepatan dari vaksinasi covid 19 di Kota Bandung,” pungkas Girindra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan