Eks Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Ajukan Kewarganegaraan AS

Editor:

JABAREKSPRES – Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa dikabarkan telah mengajukan permohonan untuk menjadi warga negara ke Amerika Serikat.

Gotabaya disebut ingin menetap di Negeri Paman Sam bersama istri dan putranya.

Setelah diguligkan rakyat Sri Lanka, Presiden Gotabaya Rajapaksa kemudian kabur sekitar satu bulan lalu.

Masyarakat menuntut pengunduran dirinya di tengah situasi ekonomi paling buruk yang menghantam Sri Lanka dalam beberapa dasawarsa.

Dikutip dari The Independent, Sabtu (20/8), pengacara Gotabaya di Washington memulai prosedur aplikasi untuk mendapatkan Kartu Hijau untuknya bulan lalu. Sumber yang mengetahui masalah tersebut membenarkan ini.

Gotabaya memenuhi syarat untuk mengajukan kewarganegaraan karena istrinya, Ioma Rajapaksa adalah warga negara Amerika Serikat. Daily Mirror melaporkan, dalam beberapa hari mendatang, pengacara Gotabaya di Kolombo harus menyerahkan dokumen tambahan untuk prosedur tersebut.

Sumber yang mengetahui soal pendaftaran kewarganegaraan AS ini mengungkapkan, pengacara Gotabaya yang berada di Washington mengajukan prosedur pendaftaran Kartu Hijau. Pendaftaran dilakukan sejak bulan lalu.

Sang mantan presiden kini tinggal di sebuah hotel di Thailand setelah tinggal di Singapura hampir satu bulan. Pada awalnya dia melarikan diri dengan pesawat militer ke Maladewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.