3 Resep Jus Buah dan Sayur Ajaib yang Tokcer Turunkan Berat Badan

JABAREKSPRES.COM – Ingin turunkan berat badan dengan cara alami tanpa olah raga berat dan konsumsi obat, ternyata bisa. Dengan mengonsumsi jus buah dan sayuran ajaib ini, dipercaya mampu turunkan berat badan dan menjaga proses metabolisme tubuh tetap baik.

Kandungan serat yang cukup pada buah dan sayur berikut ini, akan membantu seseorang mengurangi lemak, dimana lemak ini yang membuat berat badan susah turun.

Berbeda dengan jus buah lain yang bisa meningkatkan risiko diabetes, karena kandungan gula dan rasa manisnya. tiga jenis buah dan sayur ini diyakini kesegarannya mampu membuat berat badan turun

Berikut adalah 3 resep jus yang dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan yang berlebihan:

1. Jus buah pare

Untuk membuat jus pare, disarankan untuk tidak langsung membuang kulitnya. Sebab, kulitnya itulah yang memiliki banyak manfaat dan nutrisi. Jika bijinya empuk, anda juga tidak perlu membuangnya.

Usai memblendernya, tambahkan sedikit air, jus lemon, bubuk kunyit, garam secukupnya, madu hingga merica. Setelah itu, jus siap untuk disantap.

2. Jus Kubis

Jus kubis memiliki banyak manfaat. Beberapa di antaranya yaitu bisa meredakan banyak masalah perut seperti perut, gangguan pencernaan, membersihkan saluran pencernaan hingga menurunkan berat badan.

Untuk membuat jus kubis, mulailah dengan memotong, mengupas dan mengiris kubis. Lalu blender selama 2-3 menit sampai halus. Kemudian letakkan hasil blender di atas kain tipis lalu peras sampai benar-benar hanya tersisa ampasnya saja.

3. Jus Semangka

Satu buah jus semangka diketahui hanya mengandung sekitar 70 kalori, jumlah yang sangat rendah. Hal itulah yang menjadikan jus semangka bagus untuk menurunkan berat badan.

Cara membuatnya mudah, anda hanya perlu memblender semangka tanpa biji dan kulit. Untuk membuat rasanya jadi lebih enak, tambahkan perasan lemon.

Itulah sederet resep jus buah yang menyegarkan, namun bisa berguna untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan