Di Sisa Jabatan Kang Emil, DPRD Jabar Minta Perhatikan Infrastruktur dan Sarana Pendidikan di Perbatasan

JabarEkspres.com, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad, meminta agar sisa jabatan Gubernur Ridwan Kamil untuk fokus pada pemerataan infrastruktur di perbatasan provinsi Jawa Tengah, Jakarta dan Banten.

“Khusus di daerah perbatasan. Seperti Jateng, Jakarta dan Banten harus dipercantik. Baik infrastruktur, PJU,  kesehatan dan sarana pendidikan. Agar jangan sampai warga Jabar bersekolahnya keluar provinsi lain,” ucap anggota DPRD Jabar Hasbullah pada Jabar Ekspres, Minggu, 21 Agustus 2022.

“Jabar bisa maju jika merata pembangunannya dan bisa terasa oleh masyarakat. Sebab, ada 27 kab/kota ini harus dibina oleh Pemprov Jabar,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, Pemprov Jabar pun fokus pada Satuan Kerja Daerah (SKPJ). Dengan visi kolaborasi untuk memberikan layanan terbaik antar provinsi. Sehingga daerah perbatasan pun bisa terperhatikan.

Ia menjelaskan, moto Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ialah ‘Jabar Juara’. Maka harus unggul di semua bidang. Tidak hanya di infrastruktur. Tetapi unggul di layanan pendidikan dan kesehatan.

Ia pun mempertanyakan. Apakah di perbatasan itu sudah terbangun sekolah-sekolah SMA Negeri? Apakah jalannya sudah standar delapan meter? Apakah malam terang? Apakah fasilitas kesehatan ada dan memadai? Maka dari itu, perbatasan provinsi perlu diperhatikan.

“Saya kira masih belum semuanya terbangun. Maka harapan saya ke depan fokus selain mencapai target RPJMD dalam visi misi Gubernur. Jangan lupa juga daerah perbatasan itu harus disentuh,” jelasnya.

Selain itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta Pemprov Jabar, wakil khusus Kang Emil untuk bisa memanfaatkan alokasi anggaran APBD pada 2023 untuk menyelesaikan target sesuai RPJMD dan janji politiknya.

“Kita dewan men-push agar alokasi anggaran APBD 2023 di akhir masa jabatan Gubernur sebisa mungkin dipakai untuk memenuhi janji-janjinya yang ada di RPJMD,” katanya.

“Tentu masih ada setahun anggaran dalam hal ini APBD 2023 uutuk dipakai Gubernur memaksimalkan target capaian kinerjanya,” tambahnya.

Ia menyampaikan, DPRD Jabar mendukung Gubernur Ridwan Kamil untuk menyelesaikan capaiannya. Maka dari itu, DPRD telah menandangani KUA PPAS RAPBD2023.

“Harapan saya Gubernur (Ridwan Kamil) bisa memaksimalkan sumber potensi pembiayaan APBD 2023 untuk memenuhi target RPJMD. Serta bisa mengganti program kab/kota yang refocusing zaman Covid-19 bisa dilanjutkan,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan