Gol Cepat David Da Silva Berhasil Membuat Persib Curi Tiga Poin dari PSS Sleman

JabarEkspres.com – Persib berhasil mencuri tiga poin dalam meladeni PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dengan begitu, Persib berhasil mempertahankan tren kemenangan di laga akhir saat berhasil mengalahkan PSIS Semarang.

Dalam bentrokan melawan PSS Sleman, Pangeran Biru berhasil mencetak gol cepat lewat sontekan David Da Silva di bibir gawang lawan pada menit ke-7.

Gol cepat David Da Silva itu terjadi lewat akselerasi Ricky Kambuaya yang memberikan umpan terhadap Febri Hariyadi di barisan sisi lapang.

Febri pun meneruskan umpan Ricky Kambuaya ke mulut gawang yang kemudian disambar dengan baik oleh David Da Silva.

Semenjak gol David Da Silva tersebut, tak ada lagi gol tercipta sepanjang pertandingan. Kendati demikian, kedua tim tetap menampilkan permainan sengit.

Kemenangan kedua Pangeran Biru tentu membawa tim merangsek ke sepuluh besar klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Tiga poin dari Sleman itu membuat Pangeran Biru sekarang berada di posisi sembilan klasemen sementara.

Marc Klok dan kawan-kawan sejauh ini berhasil mengumpulkan tujuh poin. Tujuh poin tersebut diraih saat calon pasti anak-anak asuh Luis Milla itu meraih satu kali hasil imbang dan dua kali kemenangan.

Torehan poin Pangeran Biru dengan pemuncak klasemen sementara, Madura United, terpaut empat poin, dengan kumpulan poin sebanyak tiga belas poin.

Terlepas dari itu, angin segar juga datang seiring dengan kemenangan Pangeran Biru saat melawan PSS Sleman. Adalah Luis Milla yang dipastikan akan menjadi pelatih baru Pangeran Biru.

Penunjukan mantan pelatih Timnas Indonesia itu sontak membuat terkejut namun sangat menggembirakan, khususnya bagi Bobotoh.

Kemungkinan besar pelatih berpengalaman tersebut akan mulai merapat ke barisan saat Maung Bandung menjamu Bali United pada Selasa, 23 Agustus 2022 nanti.

Sebelumnya, Luis Milla pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada 2017-2018. Ia tidak hanya melatih Timnas Indonesia senior, namun juga Timnas Indonesia U-23.

Adapun ketika melatih Timnas Indonesia, Luis Milla mampu memberikan prestasi medali perak dalam kejuaraan SEA Games 2017.

Oleh karena itu, prestasi dan pengalaman yang mumpuni dari Luis Milla diharapkan dapat terus merekah dalam melatih Persib yang kini sedang berjuang memperbaiki performa.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan