Senam Massal Warga Bogor Tengah, Ungkapkan Ekspresi Kemerdekaan

Editor: Reporter: Yudha Prananda

BOGOR – Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi perekat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi Covid-19, seperti yang dilakukan warga Bogor di Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang mengadakan senam massal.

Sudah dua tahun ekspresi masyarakat tersandera sejumlah kebijakan pemerintah yang membatasi ruang gerak ataupun aktivitas keseharian.

Saat ini masyarakat perlahan mulai bangkit dan momen kemeriahan Hari Kemerdekaan RI pada tahun 2022 ini semakin semarak dan meriah.

Seperti yang dilakukan warga RW 03 Mantarena, Kelurahan Panaragan yang dengan kompak kembali mendorong aktivitas warga dengan menggelar kegiatan senam massal.

Kegiatan yang dihelat pada salah satu akses jalan utama warga setempat, tepatnya di Jalan Mantarena itu melibatkan ratusan orang, bahkan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim juga terlibat mengikuti acara tersebut, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Usai mengikuti senam, Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan yang digagas pemuda Mantarena RW 03 ini.

“Saya ucapkan terimakasih warga memeriahkan HUT RI ke 77 dengan senam massal dan saya apresiasi semua warga ikut terlibat, sponsor banyak, panitia juga keren,” ungkapnya kepada wartawan.

Dia sangat mendukung kegiatan senam massal tersebut, dan berharap kegiatan serupa dapat digelar rutin untuk menjadi sarana menyehatkan masyarakat, sehingga tidak hanya dilaksanakan pada momentum Hari Kemerdekaan RI setiap Agustus.

“Semoga kegiatan ini bisa dirutinkan dan menjadi sarana menyehatkan masyarakat, tidak hanya saat Agustusan tapi kalau bisa seminggu tiga kali biar masyarakat tambah sehat. Sejalan dengan tagline pemerintah, Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” doanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.