Kondisi Terakhir Putri Candrawathi Disebut Sakit Jiwa, Setelah Ditetapkan jadi Tersangka

JABAREKSPRES.COM – Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua, Putri Candrawathi  dikabarkan mengalami sakit jiwa.

Isu Putri Candrawathi alami sakit jiwa santer di media sosial. Hal ini karena Bareskrim  hanya mengumumkan, bahwa kondisi terakhir Istri Ferdy Sambo sedang Sakit.

Tanpa menjelaskan sakit apa yang diderita Putri Candrawathi hingga harus beristirahat selama 7 hari kedepan.

Dari hasil pemeriksaan LPSK  terhadap Putri menguatkan dugaan sakit jiwa tersebut. hal ini diperkuat dengan penyataan LPSK yang sebut Putri Candrawathi hanya depresi, trauma atas peristiwa pembunuhan Brigadir Joshua.

Selain mengalami sakit secara fisik, Putri Candrawathi juga tertekan secara psikologis. Hal itu diungkapkan Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi.

Menurut Siti Aminah, Putri Candrawathi masih dalam kondisi syok. Istri Ferdy Sambo itu terus menangis ketika diajak berbincang.

Penetapan tersangka terhadap Putri Candrawati dilakukan oleh Tim Khusus (Timsus) Polri, dan diumumkan langsung dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat (19/8).

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyebutkan, kondisi terakhir Putri Candrawati sedang mengalami sakit. Namun tidak dijelaskan secara rinci sakit apa yang diderita Istri Irjen Sambo tersebut.

Brigjen Andi hanya menyebut bahwa penyidik sudah melakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali terhadap Putri.

“Kapan diperiksa? Kita sebenarnya sudah periksa 3 kali,” kata Andi sihadapan awak media.

Menurut Andi, Putri seharusnya kemarin diperiksa dan ikut gelar perkara. Namun karena sakit, Putri tidak bisa hadir.

“Seharusnya kemarin kita periksa juga tapi muncul surat sakit dari dokter, dan meminta istirahat 7 hati, kemudian penyidik melakukan gelar perkara,” tutup Andi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan