Rahasia Memiliki Tubuh Ideal ala Aisyah ra Istri Nabi

JABAREKSPRES.COM – Keinginan menjadi cantik adalah impian semua wanita. Bukan hanya di masa kini dengan berbagai macam skincare, dan minuman pelangsing, dijaman Nabi juga para wanita melakukan perawatan untuk terlihat cantik. Seperti Aisyah radhiyallahu anha yang memiliki rahasia kecantikan tersendiri.

Istri Nabi Muhammad ini, memiliki tips kecantikan untuk membuat bentuk tubuh yang ideal. Dia selalu melakukan usaha mempercantik diri agar terlihat menarik di depan suaminya.

Berbeda dengan wanita masa kini yang selalu berharap memperoleh kecantikan dengan cara instan, Aisyah justru merawat tubuhnya dengan ramuan alami.

Sebuah hadits riwayat Ibnu Majah mengatakan, sebelum bertemu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam, Aisyah radhiyallahu anha disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya.

Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur dengan kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

“Aisyah berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal”.

Cara ini pun digunakan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam untuk menjaga kesehatannya. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Kisah ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

“Sesungguhnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memakan mentimun dengan kurma masak,” (HR Tirmidzi).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan