Peringati HUT RI ke-77, DPRD Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi untuk Bangkit Bersama

BANDUNG – Baju putih dan dasi merah kompak dikenakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) saat rapat paripurna pada Selasa, (16/8). Hal itu sebagai wujud kecintaannya terhadap tanah air.

Mengingat, rapat paripurna ini sebagai momentum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. Sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Forkopimda pun turut hadir. Sementara di sisi kanan, dipenuhi para ketua dinas maupun yang mewakili. Rapat paripurna ini dimulai pukul 09:15 sampai 11:26WIB.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan HUT RI ke-77 ini merupakan momentum untuk bersyukur atas kenikmatan kemerdekaan sampai saat ini.

Dijelaskannya, tema HUT RI ke-77 yang diusung menggambarkan semua elemen Bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di tengah keterpurukan.

“Untuk itu mari kita saling bersinergi agar tercipta semangat bangkit pulih bersama kuat bersatu demi bangsa dan negara,” kata Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

Menurutnya, bangsa Indonesia telah mengahadip pandemi Covid-19 dari tahun 2020. Hal itu dinilai mempengaruhi berjalannya tata kelola pemerintahan dan sektor perkonomian.

“Sekarang saatnya kita harus semangat berjuang bersama bersinergi dengan semua elemen untuk memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Sementata itu, Presiden Jokowi menyampaikan pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77. Presiden menyampaikan pidato dalam rangka penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan