Pemuda Penggerak Desa Deklarasi untuk Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

BANDUNG – Ratusan pemuda penggerak desa sepakat untuk mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Deklarasi ini dilaksanakan bersama pemuda desa, karang taruna dan tokoh masyarakat bersama Gerakan Berkreasi bersama Airlangga Hartarto (Gerakan Berkah).

Deklarasi yang dilaksanakan di Gunung Batu, Desa Pagerwangi, Lembang itu, menyatakan kesepakatannya untuk bersama sama mendukung dan turt menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Koordinator Pemuda Penggerak Desa Jawa Barat Wajharnas menuturkan, Airlangga Hartarto merupakan sosok inspiratif yang layak jadi panutan generasi muda.

Kesuksesan Airlangga Hartarto sangat lengkap. Baik sebagai seorang pengusaha, politisi, maupun pejabat yang duduk sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

‘’Ini sangat layak untuk dicalonkan sebagai Presiden RI dan membawa Bangsa ini untuk kemajuan,’’ ujar Wajharnas dalam keterangannya, Rabu, (16/8).

Dalam memberikan peran sebagai menteri, Airlangga Hartarto dinilai mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, Airlangga juga sangat piawai dalam melakukan diplomasi dan menjalin kerjasama. Baik dengan kelembagaan maupun dengan negara-negara lain.

Dalam politik, Ketua Umum Partai Golkar ini mampu memberikan warna baru agar menciptakan persatuan dan menentang politik identitas dengan terpolarisasi.

‘’Intinya Pak Airlangga adalah tokoh bangsa yang layak diperjuangkan untuk memimpin negerin ini,’’ ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut, para pemuda desa penggerak mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa, 8×12 meter untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Pemuda Penggerak Desa juga sepakat dengan arah politik yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang ingin melanjutkan pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kami juga siap mendukung kebijakan Bapak Airlangga Hartarto untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia,” ujar Wajharnas.

Pemuda Penggerak Desa menilai sosok Airlangga sebagai Menko Bidang Perekonomian mampu mengantisipasi dari keterpurukan ekonomi.

Jika dilihat dari pertumbuhan ekonomi dunia saat ini sedang mengalami gocangan dan banyak yang akan terjerumus ke dalam jurang resesi. Akan tetapi ekonomi Indonesia terus tumbuh.

Sebagai Menko, Airlangga merupakan sosok yang mampu meramu berbagai strtegi pemulihan ekonomi yang diberikan untuk masyarakat. Sehingga membuat perekonomian Indonesia terus membaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan