Ganti Pimpinan, Rusli Prihatevy Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

BOGOR – Pucuk pimpinan DPRD Kota Bogor resmi dirombak. Pergantian serta pelantikan dilakukan melalui sidang Rapat Paripurna, yang diselenggarakan di gedung DPRD Kota Bogor pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Rusli Prihatevy resmi menjabat wakil ketua III DPRD Kota Bogor 2019-2024 menggantikan Eka Wardhana yang kini menjabat posisi ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bogor.

Pengangkatan pimpinan DPRD Kota Bogor masa jabatan 2019-2024 tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy dipimpin ketua Pengadilan Negeri Bogor dalam suasana sakral bertepatan dengan rapat paripurna istimewa.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto beserta para wakilnya, Jenal Mutaqin, Dadang Danubrata dan Eka Wardhana.

Sedangkan dari Pemerintah Kota Bogor, Wali Kota Bogor dan wakilnya, Bima Arya dan Dedie A Rachim.

Rusli Prihatevy menyampaikan, bahwa pelantikan dirinya sebagai wakil ketua III  DPRD Kota Bogor setelah mendapat intruksi dari DPP dan juga DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Menurutnya, pergantian ini merupakan bagian amanat dan instruksi DPP Partai Golkar.

Di mana, keputusan ini sesuai surat dengan nomor: B-767/GOLKAR/IV/2022 yang dikeluarkan DPP Partai Golkar. Di tambah, surat keputusan nomor: B-22/GOLKAR/I/2022 yang dikeluarkan DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Jadi ini merupakan proses politik tentunya saya sebagai ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor mendapatkan perintah dan instruksi dari DPP Partai Golkar, melalui surat yang sudah dilayangkan pada saat itu, berikut juga instruksi dari DPD Partai Golkar Jawa Barat,” kata Rusli usai dilantik.

“Dan hari ini Alhamdulillah saya menjalankan instruksi tersebut, Insya Allah kita emban secara bersama-sama termasuk dengan kang Eka yang berpindah tugas menjadi ketua Fraksi Golkar,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa semuanya mulai dari proses dan mekanisme di DPD Partai Golkar melalui tahapan rapat pleno.

Disamping itu, sambung dia, hal ini tentunya bukan bagian daripada tugas saja, tetapi menjaga kondusifitas dan kebersamaan dalam menjalan tugas dan mengemban amanah di DPRD Kota Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan