Setelah Dilantik, Pengurus Baru IKA USU Jawa Barat Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah

BANDUNG – Pengurus baru Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU), Wilayah Jawa Barat periode 2022-2026, yang digawangi oleh Ketua Barunya Ummi Kulsum menyebut siap dan semangat untuk melakukan kolaborasi dengan pemerintah.

Pelantikan pengurus baru yang digelar di aula pemkot Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (13/8) kemarin, dihadiri Ketua Umum DPP IKA-USU Romo Syafii,Rektor USU, Dr Muryanto Amin, Perwakilan dari pemprop Jabar, perwakilan pemkot Cimahi serta sejumlah tamu penting lainnya yang juga sebagai alumni USU.

Usai prosesi pelantikan, Ummi Kalsum menyampaikan sambutan. Ia berjanji dengan amanah yang diberikan akan memberikan yang terbaik bagi sesama alumni dan juga untuk kemajuan Jawa Barat ke depannya.

“Tentu besar harapan IKA-USU Jawa Barat, bisa memberikan harapan baik sesama alumni,” kata Ummi. Ia juga menegaskan, komitmennya  depan yaitu dapat mendukung program pembangunan yang dilakukan pemprop Jabar yang berkelanjutan.

Khususnya pengembangan dunia pariwisata dan juga akan lebih banyak terlibat di kegiatan sosial. Menurut dia, kehadiran IKA USU bukan untuk saling bersaing, melainkan bisa bersanding dengan sesama alumni universitas yang ada di Jawa Barat.

“Kami ingin bersanding dan bekerja bersama-sama dalam penyelenggaraan pembangunan di Jawa Barat. Bisa bersama pemprop kami sampaikan bahwa IKA-USU siap berkontribusi dan mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dilanjutkan di Jawa Barat,” ungkapnya.

Tidak hanya berkolaborasi dengan pemprop Jabar, dan juga dengan berbagai lembaga serta berkolaborasi juga dengan ikatan alumni dari kampus atau perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, Ummi juga menyampaikan jika lembaga ini bukanlah tempat dirinya untuk mencari popularitas atau pencitraan. Dirinya memastikan tidak akan menjadikan IKA-USU sebagai panggung politik.

Saat ini ada puluhan ribu alumni USU di Jawa Barat dengan berbagai latar belakang profesi, yang tersebar diberbagai bidang termasuk di pemerintahan, tenaga kesehatan, politisi, praktisi, hingga akademisi

Sebelumnya, Ummi terpilih sebagai Ketua IKA USU Wilayah Jawa Barat (Jabar) dalam musyawarah wilayah (muswil) kedua beberapa bulan lalu.

Sementara itu Rektor USU, Muryanto Amin mengucapkan selamat,  dan dia berharap nantinya pengurus baru dapat menjalankan program yang berguna untuk kampus, alumni itu sendiri dan terpenting mampu mendukung kemajuan masyarakat Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan