Disdik Jabar Usulkan Hadjarudin Jadi Tokoh Pendidikan

BANDUNG – Setelah kisahnya diangkat menjadi film dokumenter, kini Hadjarudin Supiana (75) atau kerap disapa Ki Hajar, akan diusulkan jadi oleh Dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tokoh pendidikan.

Menurut kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, usulan menjadi tokoh pendidikan tersebut, menurutnya layak bagi Ki Hajar.

Sebagaimana diketahui, Ki Hajar merupakan tenaga honorer di SD Negeri Babakan Sirna, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat ini, agar pengabdiannya dapat diberikan penghargaan.

“Pertama, pengabdian dia yang sudah hampir setengah abad (50 tahun), terus kedua muncul tanpa pamrih. Ketiganya tantangan di era mengajar itu tidak mudah, tapi tantangan jarak lokasi untuk turun mencerdaskan anak-anak bangsa. Ini sangat luar biasa perjuangannya,” ucapnya saat ditemui di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin (15/8).

Dengan alasan tersebut, Dedi mengaku bahwa pengusulan tersebut dinilai sangat wajar. Sebab perjuangan dari Ki Hajar sangat luar biasa untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kita usulkan mendapatkan penghargaan. Wajarlah kalau pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada sosok guru yang mengabdi tanpa pamrih,” katanya

Ia juga mengaku, rencana pengusulan tersebut pihaknya sudah mengajukan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Sudah kita usulkan ke Pak Gubernur. Apakah nanti pemberian penghargaannya saat 17 Agustus atau hari guru (25 November). Kita masih menunggu (jawaban dari Ridwan Kamil),” imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.