Akhirnya Terbongkar, Ini Sosok yang Hilangkan CCTV di Rumah Ferdy Sambo

JABAREKSPRES.COM – Kasus kematian Brigadir J semakin terang, kini satu persatu orang yang terlibat diperiksa dan ditahan. Salah satunya sosok yang diduga telah hilangkan CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Teka-teki hilangnya barang bukti kunci berupa rekaman CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo tersebut akhirnya terungkap. Diluar dugaan, ternyata orang yang telah mengambil CCTV tersebut adalah Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Raymod Siagian,

Padahal, sebelum skenario rekayasa pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo terbongkar, AKBP Jerry Raymond Siagian merupakan salah seorang perwira Polda Metro Jaya yang paling aktif dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J.

Jerry Raymond bahkan sempat mendatangi TKP pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo selang sehari setelah Brgadir J tewas dibunuh pada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya CCTV yang menjadi salat satu alat bukti penting itu sempat disebut hilang sapai rusak tersambar petir. Kini terungkap jika CCTV itu ternyata diamankan AKBP Jerry Raymond Siagian.

Jerry Raymond bersama teman-temannya yang lain, diduga kuat terlibat penghilangan alat bukti di TKP kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Selain AKBP Jerry Raymond Siagian, ikut dihan di Mako Brimob mantan Kaden A Divpropam Polri, Kombes Pol Agus Nur Patria dan Kabagkum Biro Provos Divpropam Polri, Kombes Pol Susanto.

Para perwira itu diduga melakukan pembersihan alat bukti CCTV di TKP berdasarkan perintah Ferdy Sambo. Jerry Raymond pun akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.

Anak buah Irjen Fadil Imran itu langsung ditahan di Mako Brimob Kepala Dua untuk menjalani pemeriksaan. Terkait kemungkinan adanya pamen yang dikurung ini sebelumnya sudah diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dikatakannya, pamen tersebut ditempatkan khusus di Mako Brimob. “Dari hasil pemeriksaan hari ini telah selesai, selesai pemeriksaan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Berarti sudah dikirim, sore hari ini ya. Pangkat AKBP, sudah dikirim langsung ke Mako Brimob,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Tinggalkan Balasan