4 Manfaat Minum Air Hangat ketika Bangun di Pagi Hari

JabarEkspres.com –  Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat bangun di pagi hari. Namun, kamu harus mengetahui apa saja yang bagus kamu lakukan saat bangun di saat pagi. Salah satunya adalah dengan cara minum air hangat. Berikut ini merupakan 4 manfaat minum air hangat di pagi hari.

Penting sekali untuk mengisi kembali cairan tubuh di saat pagi hari setelah kamu bangun dari tidur. Salah satunya adalah dengan cara minum air hangat.

Ada orang yang suka minum kopi di pagi hari atau minum teh. Namun, banyak orang yang tidak bisa minum air hangat setiap pagi.

Sebaiknya ubah kebiasaan ini. Hal ini karena rutin minum air hangat setiap pagi sangat baik untuk tubuh Anda. Berikut ini merupakan 4 manfaat minum air hangat di saat pagi.

  1. Meredakan gejala flu

Saat merasa akan flu, Anda merasakan sakit tengorokan, pilek hingga terasa dehidrasi.

Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah terus minum air hangat yang bisa mengurangi iritasi pada tengorokan.

Uap pada air hangat tersebut juga bagus untuk mencegah saluran pernafasan yang tersumbat.

  1. Meredakan nyeri menstruasi

Masalah pada wanita ini memang kerap menganggu berbagai aktivitas para wanita.

Saat haid, beberapa wanita akan merasakan nyeri haid (dismenorrhea). Cobalah untuk minum air hangat dengan jumlah lebih banyak. Hal ini karena bisa mereleksasi otot yang keram, dan meningkatkan aliran darah agar dalam tubuh.

  1. Meringankan gejala akalasia

Mengonsumsi air hangat juga bisa meringankan gejala akalsia, yang merupakan sebuah kondisi kerongkongan cukup sulit untuk mengantar makanan ke lambung. Gejala awal dari akalasia ini pada awalnya adalah sulitnya menelan makanan karena terjebak di kerongkongan.

  1. Menurunkan berat badan

Kenapa susah-susah cari cara diet untuk menurunkan berat badan? Minum air hangat setiap hari bisa membantu mengurangi timbangan berat badan.

Salah satu manfaat minum air hangat di pagi hari adalah mengaktifkan metabolisme tubuh, sehingga terjadi pembakaran lemak yang lebih banyak sepanjang hari.

Minum air hangat juga bisa membantu membersihkan usus dan mengeliminasi limbah dalam tubuh yang mungkin menyebabkan perut kembung dan air berlebihan dalam tubuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan