Kabar Baik, Pemkab Bandung Siap Beri Bantuan untuk Pelaku Seni Budaya Agar Ekonomi Tumbuh

CILENGKRANG – Maksimalkan potensi pada bidang kesenian dan kebudayaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akui cukup berdampak terhadap meningkatnya perekonomian, karenanya Pemkab siap beri bantuan untuk pelaku seni.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekertariat Daerah (Aspemkesra Setda) Kabupaten Bandung, Erick Juriara sebut konsisten terhadap kesenian.

“Salah satu visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera),” kata Erick pada Jabar Ekspres belum lama ini.

Salah satu visi misi Bupati Bandung, Dadang Supriatna itu dijelaskan Erick, antara lain yakni upaya meningkatkan kapasitas kemampuan dan nilai-nilai seni budaya melalui tradisi lokal.

“Seperti kita ketahui bahwa Kabupaten Bandung ini memang memiliki potensi budaya,” paparnya.

Dilanjutkannya, rencananya pihak Pemkab Bandung akan mengakomodir seluruh kesenian-kesenian budaya lokal di wilayah untuk agenda tahunan.

“Tentunya kita apresiasi dengan bantuan-bantuan melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah),” ujarnya.

Erick mengaku, sampai saat ini pihak Pemkab Bandung sudah banyak memberikan bantuan kepada para pelaku dan kelompok kesenian melalui APBD serta bantuan hibah.

“APBD 2022 kita ada hibah cukup besar, sekarang sedang menganggarkan APBD murni untuk 2023 (mendatang),” ucap Erick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.